header-image

BHAKSOS SAMBUT HJK KODIM 0732/SLEMAN BERKAN BINGKISAN PADA PARA PEJUANG

Kodim 0732/Sleman·06 Dec 2017·09:44

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017, Kodim 0732/Sleman melaksanakan berbagai kegiatan Bhakti Sosial dan Karya Bhakti diwilayah Kabupaten Sleman. Salah satunya adalah Bhakti Sosial pemberian bingkisan kepada lk 45 orang para veteran, pejuang, warakawuri serta pensiunan diwilayah Kodim 0732/Sleman. Rabu (06/11)

“Kegiatan pemberian bingkisan kepada para veteran pejuang Kemerdekaan RI adalah sebagai tugas dan tanggung jawab kami sebagai penerus bangsa. Ini sebagai ungkapan tali kasih kami kepada mereka atas jasa-jasa untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata¬†Koamndan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo.

Dikatakan Dandim 0732/Sleman, perjuangan para pahlawan dan veteran Kemerdekaan RI dengan tumpah darah penghabisan untuk tegaknya bangsa Indonesia dari penjajah yang menguasai ibu pertiwi hampir 3,5 abad. Oleh karena itu sebagai penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan itu dengan pembangunan disegala bidang.

Letkol Arm Djoko Sudjarwo nenambahkan  bahwa penyerahan bantuan sembako ini, juga merupakan salah satu bentuk silaturrahmi dan atas dasar niat tulus untuk berbuat nyata guna membantu kesulitan rakyat dalam rangka menggalang kebersamaan semua komponen bangsa.
Karena TNI menyadari betul bahwa
kemanunggalan atau kebersamaan dengan rakyat merupakan kekuatan dahsyat dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan rakyat. Ibarat ikan dengan air maka TNI pun tak dapat dipisahkan dari rakyat.

Dalam perjalanan sejarah sejak lahir, TNI selalu menunjukkan jati diri sebagai prajurit rakyat, dalam arti bahwa TNI senantiasa mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan lainnya, karena tanpa rakyat TNI bukan apa-apa dan tidak ada apa-apanya, tegas Dandim.

Informasi Prajurit