header-image

BRIGADIER GENERAL FRANCISCO JAVIER ROMERO MARI SECEAST COMMANDER YANG BARU MENGUNJUNGI MARKAS SEMPU

KOREM 072/PMK·07 Dec 2017·13:29

Setelah dua pekan pergantian Brigade Libanon XXVII ke Brigade Libanon (BRILIB) XXVIII, Komandan Sektor Timur yang baru Brigadier General Francisco Javier Romero Mari mengadakan kunjungan ke seluruh UN Position yang menjadi kendali operation control Sektor Timur UNIFIL. Satuan Tugas (Satgas) Sector East Military Police Unit (SEMPU) XXV-I/UNIFIL mendapat giliran kunjungan dari Komandan Seceast di Markas SEMPU UNP 7-3 Lebanon. Senin, (4/12/2017).

 

Brigadier General Francisco yang didampingi Seceast Chief Of Staf Colonel Fernando Barroso Laiz dan beberapa orang stafnya tiba di UNP 7-3 disambut hangat oleh Komandan SEMPU Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, S.H dan para Perwira SEMPU. Pada kesempatan tersebut Komandan SEMPU memberikan paparan tentang sejarah, organisasi, tugas pokok, komposisi SEMPU dan juga tentang data kecelakaan, insiden serta tingkat pelanggaran yang terjadi di wilayah Sektor Timur.

 

Brigadier General Francisco sangat terkesan dengan profesionalisme yang ditunjukkan SEMPU, beliau sangat “CONCERN terhadap tingkat kecelakaan di Area of Responsibility (AOR) UNIFIL yang salah satunya disebabkan karena kelalaian pengemudi.

 

Lebih lanjut Komandan Seceast memerintahkan kepada Perwira LO SEMPU agar memaparkan data tersebut pada saat Morning Update di Sektor Timur. Beliau juga meminta saran masukan dari SEMPU tentang bagaimana agar angka kecelakaan di wilayah Sektor Timur menurun.

 

Dalam kesempatan tersebut Komandan SEMPU menyampaikan bahwa sebagai langkah preventif yang dapat dilakukan yang pertama yaitu untuk selalu melakukan pengecekan baik kesehatan pengemudi maupun kondisi kendaraan, selain itu pengecekan administrasi kendaraan, perizinan dan kelengkapan mengemudi dengan memberdayakan Polisi Militer Nasional. Kedua, SEMPU selalu aktif dalam melaksanakan program SEMPU Campaign untuk kontingen baru dalam rangka sosialisasi aman berkendara dan memaparkan tentang aturan serta kondisi jalan di wilayah AOR UNIFIL.

 

Diakhir kegiatan Brigadier General Francisco mengucapkan terima kasih dan berharap Satgas SEMPU yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik seperti yang telah dilaksanakan oleh Satgas SEMPU sekarang.

Informasi Prajurit