header-image

CEGAH DINI BAHAYA NARKOBA KODIM KULON PROGO GELAR TES URINE

Kodim 0731/Kulon Progo·13 Nov 2017·13:55

Perkembangan narkoba di Indonesia sangat cepat, menyerang sasaran generasi muda, terutama pelajar dan mahasiswa. Namun pada kenyataannya dampak narkoba merambah ke berbagai kalangan, baik artis, pejabat pemerintah, maupun aparat.  Agar kejadian tersebut tidak menimpa aparat, khususnya Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo,  Dandim memerintahkan untuk menggelar tes urine.   

Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim, pada Hari Senin (13/11), diikuti oleh 170 personel TNI dan ASN serta perwakilan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII Dim Kulon Progo. Acara dibuka dengan Sambutan Kasdim 0731/Kulon Progo Mayor Inf. Ary Susetyo, dilanjutkan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Iptu Arif Saefuddin, S.H. Kanit Idik I Satresnarkoba Polres Kulon Progo.

Dalam sosialisasi tersebut Iptu Arif Saefudin menjelaskan tentang berbagai bentuk dan contoh narkoba, bahaya bagi penggunanya, bahkan film dampak penggunaan narkoba juga dipertontonkan.  Setelah mengetahui hal tersebut diharapkan seluruh Anggota Makodim mengerti tentang narkoba dan mampu melaksanakan cegah dini apabila menemukan disekitar wilayah tempat tinggal masing-masing, terutama keluarga.  Atau dengan segera melaporkan kepada Kepolisian Setempat.

Setelah Sosialisasi Narkoba selesai, Pasi Intel Menunjuk 75 orang Anggota TNI dan ASN untuk melaksanakan tes urine. Dokter Dian dan Anggota Poskes Dim 0731/Kulon Progo yang ditunjuk sebagai pelaksana tes urine, dan hasilnya seluruh personel dinyatakan negatif dari Narkoba

Informasi Prajurit