header-image

CURAH HUJAN TINGGI TAMBI JADI LONGSOR

Kodim 0707/ Wonosobo·28 Nov 2017·10:04

Intensitas curah hujan tinggi diwilayah Wonosobo menyebabkan dibeberapa tempat terjadi longsor, salah satunya adalah di Desa Tambi Kejajar terjadi longsor yang mengakibatkan tebing di TK Aisiyah Tambi dan rumah Suwarno longsor.  Mendapat laporan tersebut Danramil 05 / Kejajar Kapten Chb Mariyanto bersama anggotanya untuk melihat dan membantu membersihkan lokasi longsor tersebut. (28/11).

Kegiatan pembersihan longsor dilakukan Koramil 05/Kejajar  bekerjasama dengan warga setempat,  bergotong royong menyisihkan timbunan tanah akibat longsornya tanah dari tebing. Timbunan yang berada berdampingan dengan rumah milik Suwarno,   mulai sedikit demi sedikit disisihkan menjauhi rumah tersebut.

Dari konfirmasi  Kapten Chb Mariyanto, tidak ada korban jiwa namun ada kerugian berupa harta benda dari musibah tanah longsor tersebut. Tetapi akibat terjadinya tanah longsor tersebut,  timbunan tanah  .

Anggota Koramil dan warga setempat berusaha semaksimal mungkin untuk menyingkirkan timbunan tanah dengan cara manual. Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini,  menjadi alasan utama penyebab terjadinya musibah tanah longsor.  Kehadiran TNI dan komponen lainnya sangat membantu sekali.  Korban menjadi lebih tenang karena banyaknya dukungan dan kepedulian dari pemerintah maupun yang lainnya.

Tidak lupa Kapten Mariyanto mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini masih sering terjadi hujan dengan intensitas yang cukup tinggi maka diharapkan agar selalu waspada jika terjadi longsor susulan.

Setyowati guru TK Aisyah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Koramil sehingga saat ini tempat mengajarnya sudah bersih. Sehingga bisa digunakan lagi walaupun salah satu dindingnya jebol.  Saat ini yang penting adalah anak – anak bisa cepat belajar lagi.

Informasi Prajurit