header-image

DANDIM 0732/SLEMAN : DONOR DARAH DALAM RANGKA HJK SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN KEPADA SESAMA

Kodim 0732/Sleman·06 Dec 2017·09:39

Para prajurit TNI-AD Kodim 0732/Sleman bersama Polri, GM FKPPI serta masyarakat melakukan aksi bakti sosial Donor Darah Massal, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017. Selasa (5/11)

Pantauan dilapangan terlihat juga ikut mendonorkan darahnya para perwira, para Danramil, Babinsa, para bintara, tamtama dan ASN Kodim 0732/Sleman. Ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari
Juang Kartika (HJK) tahun 2017.

Pengambilan darah secara massal ini, dilakukan di aula Hotel Inside Maguworjo Kecamatan Depok, oleh 12 personel Tim dari Unit Transfusi Darah (UTD)  PMI Sleman.

Hasil donor massal ini, terkumpul darah sebanyak 49 kantong. Perinciannya, darah yang bergolongan A sebanyak 15 kantong, B 15 kantong, AB 2 kantong dan golongan O sebanyak 17 kantong.

Dandim 0732/Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo mengatakan, kegiatan donor darah massal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI-AD kepada rakyat, utamanya yang membutuhkan darah.

“Darah yang terkumpul seluruhnya kita serahkan ke PMI Cabang Sleman,” ungkap Dandim 0732/Sleman. Dandim juga berterima kasih kepada para anggotanya yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, mudah
mudahan mendapatkan berkah dan
pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Informasi Prajurit