header-image

DANDIM KULON PROGO HADIRI PERESMIAN “HELP DESK” NEW YOGYAKARTA INTERNASIONAL AIRPORT

Kodim 0731/Kulon Progo·07 Feb 2018·09:45

Letkol Armed Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M.M., (Dandim 0731/Kulon Progo), menghadiri Peresmian Pusat Layanan dan Informasi “Help Desk” New Yogyakarta Internasional Airport. di Jln. Wates – Purworejo km 1, Dusun Tanggalan, Palihan, Temon, Kulon Progo.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Para Pejabat Kabupaten Kulon Progo sebagai berikut : dr.H.Hasto Wardoyo, Sp. OG(K), (Bupati Kulon Progo), Agus Pandu Purnama (GM PT. Angkasa Pura I Cabang Adi Sucipto Yogyakarta), Akhid Nuryati, SE., (Ketua DPRD Kulon Progo),  AKBP Irfan Rifai, SH. S.I.K. (Kapolres Kulon Progo), Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. M.M., (Dandim 0731/KP),  Agus Andriyanto (Manager Ops. PT. Angkasa Pura I Cabang Adi Sucipto Yogyakarta),  Devi W Suradji (Manager Pemasaran PT. Angkasa Pura I Cabang Adi Sucipto Yogyakarta),  Mayor Lek Helmy (Kadisops Satrad 215/Congot),  Ir Sukoco (Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA Kulon Progo), AKP Eko Sumarsono (Kasubden I Den B Por Brimobda DIY),  Djaka Prasetya, SH. (Camat Temon), Kompol Setyo Heri Purnomo, SH. (Kapolsek Temon), Kapten Inf Rismanto (Danramil Temon), Danang Wijanarko (Manager PT. PP. Contruction) dan seluruh Kapala Desa terdampak Bandar Angkasa Pura I meresmikan Pusat Layanan Informasi “Help Desk” New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon.

Help Desk tersebut berada disebelah barat Kantor PT. Angkasa Pura I di Desa Palihan.  General Manager PT. AP I  Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Kol Pnb. Agus Pandu Purnama mengungkapkan, melalui Help Desk tersebut pihaknya berkomitmen untuk menangani semua persoalan yang sudah ditangani bisa terdokumentasikan dan terdata serta melayani dan menjawab keluhan warga atas pembangunan bandara.  Semoga “Help Desk” ini bisa menjadi wadah sambung rasa bagi masyarakat.  “Help Desk” ini akan menghadirkan para sarjana yang ahli dalam komunikasi dan legal.  Sehingga bisa menjembatani proyek NYIA dengan warga terdampak. Dikatakan oleh Pandu, seluruh pertanyaan yang diajukan warga akan segera dijawab dalam waktu satu hari. Apabila pertanyaan yang diajukan belum bisa dijawab, maka “Help Desk” akan segera mencarikan data dengan waktu maksimal tiga hari.  “Help Desk” ini akan didukung oleh Pemkab Kulon Progo serta PT. PP (Pembangunan Perumahan) sebagai pemangku kepentingan agar semua jawaban bisa didapat dari satu tempat.

Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo berharap “Help Desk” bisa menjadi jawaban atas segala permasalahan bagi warga terdampak bandara. Menurutnya, dalam “Help Desk” tersebut harus didukung deengan diskusi untuk menyelesaiakn suatu permasalahan.  Tidak ada masalah yang bisa diremehkan. Suara masyarakat, sekecil apapun harus tetap kita dengarkan. Selain itu, empati jadi bagian penting dalam mencari solusi masalah karena tidak semua masalah krusial muncul ke permukaan.

Informasi Prajurit