header-image

DANDIM KULON PROGO TANAM MANGROVE

Kodim 0731/Kulon Progo·08 Jan 2018·15:43

(Temon, 8/1/18).  Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S.Sos., M.M. bersama Direktur PT. Taman Wisata Candi melaksanakan penanaman Mangrove di sepanjang Pantai Pasir Mendit, Jangkaran, Temon. Jumlah Pohon Mangrove yang ditanam sebanyak 6.000 batang.

Kegiatan yang bertajuk Peduli Abrasi di Pantai Selatang Kulon Progo ini diselenggarakan oleh PT. Taman Wisata Candi ini dilakukan sebagai upaya mempertahankan pantai dari abrasi, sekaligus penghijauan menyongsong Bandara NYIA (New Yogyakarta Internasional Air Port) sebagai bandara baru di Kulon Progo, Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kulon Progo, Kapolres Kulon Progo, Ketua DPRD Kulon Progo, Kajari Kulon Progo, Dirut PT. Taman Wisata Candi dan Muspika Kecamatan Temon. Aksi penanaman ini di ikuti oleh sekitar 200 personel yang terdiri dari Anggota TNI, Polri  dan Masyarakat sekitar.

Dalam Sambutannya Bupati Kulon Progo Dr. H. Hasto Wardoyo, SP. OG(K) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah peduli dengan kondisi pantai saat ini, selain untuk mempertahankan pantai dari abrasi, diharapkan lokasi Pantai Pasir Mendit akan menjadi tempat wisata yang sangat menarik, melengkapi taman wisata mangrove yang sudah ada saat ini.

Selain itu Bupati juga menyampaikan bahwa bedah Menoreh saat ini masih terus berlanjut, yakni membuka akses jalan dari Bandara Kulon Progo menuju Candi Borobudur yang melintasi Puncak Suroloyo dan Sendang Sono.

Informasi Prajurit