header-image

Dandim Magelang Ikuti Gobar Tour Borobudur

Kodim 0705/Magelang·12 Aug 2017·13:42

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari mengikuti Gowes Bareng (Gobar) Tour Borobudur yang diadakan oleh Polda Jawa Tengah diikuti ribuan peserta. Peserta yang berasal dari Kapolres se Jawa Tengah yakni 35 Kabupaten/Kota, pejabat serta anggota TNI dan masyarakat umum (12/8).

Dengan rute sejauh enam kilo meter ini dimulai start dari Lapangan Drh.Soepardi Sawitan Magelang dan finis di Taman Bawah Bukit Dagi komplek Taman Wisata Candi Borobudur Magelang. Start yang langsung diambil oleh Kopolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono dengan pengibaran bendara merah putih didamping pejabat Irdam IV/Diponegoro, Bupati Magelang Zaenal Arifin, Dandim 0705/Magelang dan pejabat internal Polda Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Condro Kirono menerangkan bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Polri sekaligus menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. “ Dan kenapa ini dipusatkan di Magelang karena kita ingin selalu menjaga keberagaman, Kebhinekaan dan Persatuan untuk membangun bangsa ini semakin sejahtera,” katanya.

Gobar Prosegar ini sendiri dibagi menjadi tiga sesi gowes hari ini, yakni Gobar Prosegar yang dimulai dari Lapangan Drh.Soepardi dengan rute sejauh 23 km, Gobar Eksekutif dengan start Lapangan Drh.Soepardi dengan rute sejauh 6 km, dan Gobar Hobbies yang stard dari Mako Brimob Srondol Semarang.

“ Semuanya nanti akan finish di lokasi yang sama dengan disambut oleh hiburan dan nanti akn dibagi ribuan doorprize menarik dari panitia,” pungkasnya.

Informasi Prajurit