header-image

DANRAMIL 02/KEDU BERSAMA MUSPIKA HADIRI ISTIGHOSAH DAN DO’A BERSAMA

Kodim 0706/Temanggung·10 Feb 2018·08:29

Danramil 02 Kedu Kodim 0706 Temanggung, Bertempat di lokasi Makam Ki Ageng Makukuhan Dusun Tawangsari Ds. Kedu Kecamatan Kedu, Danramil 02/Kedu Kapten Kav Sentot Herutomo bersama muspika menghadiri acara Istighosah dan Do’a bersama TNI, Polri dan Masyarakat untuk keselamatan bangsa dan negara dalam menghadapi Pilkada 2018 agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kamis malam, (08/02/2017)

Kegiatan ini merupakan kegiatan adat yang sudah dilaksanakan turun temurun untuk menghormati para leluhur. Adapun Ki Ageng Makukuhan merupakan Leluhur dan tokoh yang sangat di hormati kala itu sampai dengan sekarang dengan selalu banyaknya peziarah yang datang berkunjung ke makam ki Ageng Makukuhan ,Beliau  kemudian di makamkan di Desa Kedu dan dinamakan ” Makam Ki Ageng Makukuhan”.

Dalam acara Istighosah ini di isi dengan ceramah oleh bpk Kyai H.Mustofa dari Sukorejo Kab.Kendal dan di hadiri sekitar 200 orang warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:

Danramil 02/Kedu Kapten Kav Sentot Herutomo beserta Muspika kec.Kedu, anggota koramil dan polsek kedu, Panwas dan PPK Kec.Kedu, Kepala Desa se kec.Kedu, Toga, Tomas se kec.Kedu, masy.Ds Kedu dan sekitarnya.

Acara  diakhiri dengan do’a bersama sebagai ungkapan rasa syukur  kepada Yang Maha Kuasa dan terhindar dari segala marabahaya seluruh warga ds. Kedu dan sekitarnya. Acara berlangsung dengan tertib dan aman.

Informasi Prajurit