header-image

Danramil 14 Purwodadi Menghadiri Pelantikan Perangkat Desa Gesing

Kodim 0708/Purworejo·09 Jan 2018·12:48

Kepala Desa Gesing, Landung Priyanto, resmi melantik Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Dusun (Kadus) Desa Gesing. Prosesi pelantikan berlangsung pada pukul 09.00 WIB di aula Balai Desa Gesing Kec Purwodadi Kab Purworejo.Selasa (09/01/2018).

Dalam sambutannya, Bpk Landung Priyanto mengucapkan selamat kepada sekdes dan kadus yang dilantik. Ia menjelaskan pengangkatan perangkat Desa ini merupakan jawaban atas kebutuhan perangkat desa dalam melayani masyarakat.

“Penjaringan perangkat desa sudah  sesuai dengan prosedur yang ada, baik Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten dan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Tengah. Yakni, dimulai tahap sosialisasi pengumuman kekosongan jabatan, penyeleksian dari pihak ketiga serta pelantikan”.ucapnya.

 Landung Priyanto berpesan kepada perangkat desa baru agar segera menyesuaikan dengan perangkat lain dalam melayani masyarakat. Proses penyesuain diri sangat penting karena itu akan memudahkan dalam menjalani tugas masing-masing. “Saya menghimbau kepada perangkat yang hari ini dilantik, agar senantiasa memberikan pelayanan bagi masyarkat Gesing. Jagalah amanat sesuai dengan mestinya,” tandasnya.

 Adapaun nama Sekdes  dan Kadus  yang dilantik, Edy Sulistyo sebagai Sekdes, Farida Nuryantini sebagai Kadus. dalam kesempatan ini, hadir Camat Purwodadi Drs Herry Raharho M.Si, Danramil 14/Purwodadi Kapten Inf A.H Nasution, Kapolsek Purwodadi diwakili Ipda Ponco, perangkat Desa Gesing, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Informasi Prajurit