header-image

Danramil Tempuran Saksikan Penilaian Lomba Sekolah Sehat

Kodim 0705/Magelang·12 Oct 2017·13:00

 

Magelang (pendimmgl)— Komandan Koramil Tempuran Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Reimond Donald Ngarbingan menghadiri Kegiatan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Sekolah Dasar se- Eks Karisidenan Kedu di SD Negeri Tanggulrejo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, Rabu (11/10).

Pada lomba ini SD Negeri Tanggulrejo, Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang mewakili Kabupaten Magelang. Sebelum dimulai proses penilaian oleh tim penilai terlebih dahulu ditampilkan Pentas Seni pelajar SD Negeri Tanggulrejo.

Ketua Tim Penilai lomba sekolah sehat tingkat Eks- Karisidenan kedu, Fransiska Supriyati mengatakan proses Penilaian Lomba kesehatan sekolah yang dilakukan oleh team penilai mencakup berbagai bidang penilaian diantaranya penilaian UKS, dokter kecil dan adminstrasi UKS,
penilaian kebersihan dan kerapian ruang kelas belajar.

Selain itu juga Penilaian ruang Apotek hidup, Penilaian kebersihan kamar mandi siswa, penilaian kebersihan dan kelengkapan pendukung fasilitas muhsolla sekolah, penilaian kebersihan dan jajanan sehat Kantin Sekolah.

Kebersihan, kerapian, keindahan dan pemaksimalan lahan lingkungan sekolah juga tidak luput dari aspek penilaian.

Menurut Fransiska Supriyati, SD Negeri Tanggulrejo Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang secara umum bisa dikatakan sudah layak dan memenuhi syarat untuk menjadi sekolah sehat.

Namun masih ada beberapa saran masukan yaitu kedepan agar bisa diberikan resapan biopori dihalaman sekolah, juga untuk ditambahkan pot gantung diseputaran sekolah agar terlihat asri, untuk gazebo.
Siswa supaya dilatih agar paham dalam pemilahan sampah secara baik.

Sedangkan untuk penilaian pada ruang UKS yang paling mencengangkan yaitu dokter kecilnya sangat tangkas dan cerdas.

“dokter kecilnya sangat tangkas dan cerdas” pungkas Fransisc.

Kegiatan penilaian ini juga dihadiri oleh Camat Tempuran, para KUPT, komite sekolah dan murid SD Tanggulrejo

Informasi Prajurit