header-image

DANYONIF 403/WP TUTUP LATIHAN PENYIAPAN PRATUGAS

Yonif 403/Wirasada Pratista·31 Oct 2016·12:00

21

Danyonif 403/WP Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., secara resmi menutup Latihan Penyiapan Pratugas  Satgas Pamtas Yonif 403/WP RI – Malaysia di Kalimantan Utara.

Uacara penutupan Latihan Penyiapan Pratugas dilaksanakan di Asrama Yonif 403/WP yang dihadiri oleh seluruh Satgas Pamtas Yonif 403/WP baik dari Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Danyonif 403/WP Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., dalam amanatnya menyampaikan bahwa “tujuan latihan pratugas yang telah dilaksanakan ini adalah untuk membekali para  prajurit dalam rangka mendukung kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah perbatasan RI – Malaysia di wilayah Kalimantan Utara. Materi – materi latihan yang telah diberikan tersebut harus benar – benar dikuasai dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit, sehingga terhindar dari kesalahan prosedur dan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu dalam pelaksanaan tugas. Pelanggaran tersebut dapat merusak citra TNI AD juga akan menjadi konsumsi bagi pihak-pihak yang tidak menginginkan masyarakat perbatasan hidup dalam kedamaian”.

Danyon berharap kepada para prajurit, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan menjiwai setiap pelaksanaan tugas sesuai dengan Sesanti Tunggul Yonif 403/WP NGASTA WARASTRA TRUSSUDIRA yang mengandung makna bahwa prajurit Yonif 403/WP adalah Prajurit yang berani tampil terdepan karena sikap yang tegas dan ucapannya yang mantap dan jelas serta selalu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu mendapatkan bimbingan dan ridho dari – Nya. Selain itu, membela kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam upaya melindungi seluruh rakyat di wilayah Korem 072/Pamungkas serta mempedomani penjabaran sesanti tersebut.

“Jika kita melindungi rakyat maka rakyat akan melindungi kita, jika  kita membantu rakyat maka rakyat akan membantu kita, jika kita mencintai rakyat maka rakyat akan mencintai kita, dengan kata lain, kita harus baik-baik dengan rakyat dimanapun kita berada dan bertugas,” pungkas Danyon.

Informasi Prajurit