header-image

DEMI RAIH PERSTASI, ATLIT YONG MOO DO INTENS LATIHAN

Kodim 0705/Magelang·14 Jun 2017·10:18

Magelang-Tim Pelatih Pengcab Yongmoodo Kota Magelang menggelar latihan pemantapan di Dojo Kodim 0705/Magelang, Rabu (14/6).

Yongmoodo merupakan salah satu bela diri yang wajib diikuti oleh prajurit TNI AD. Namun pada perkembangannya, yongmodo sudah masuk pada salah satu cabang olah raga bela diri bagi masyarakat umum.

Di Kota Magelang sendiri, yongmoodo sudah masuk dalam organisasi olah raga tingkat Kota Magelang. Hal itu dapat diketahui dengan adanya Pengcab Yongmoodo Kota Magelang yang bernaung di bawah KONI Kota Magelang.

Salah satu pelatih Yongmoodo Kodim 0705/Magelang, Pelda Suprianto menjelaskan bahwa Pengcab Yongmoodo Kota Kota Magelang untuk sementara ini masih didominasi oleh anggota TNI AD, namun sudah ada beberapa atlit yang bukan dari militer.

Menurut Supriyanto, latihan yang digelar secara rutin di Kodim itu adalah untuk persiapan menghadapi event yang akan digelar di waktu mendatang.

“Latihan itu wajib, agar kita bisa menjaga kondisi dan meningkatkan taktik dan stamina, sehingga bila suatu saat ikut dalam pertandingan kita bisa juara” ungkap Supriyanto.

Ditempat terpisah Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos mengatakan selain untuk menjaga fisik, kebugaran dan kondisi tubuh agar tetap prima, diharapkan juga agar anggotanya juga bisa berprestasi pada cabang olah raga tersebut.

“Dengan latihan yang dilaksanakan secara teratur dan terukur, diharapkan atlit yongmodo Magelang mampu unjuk kemampuan pada kejuaraan – kejuaraan yang diikutinya” kata Dandim.

Informasi Prajurit