header-image

DENPAL “A” 02/YOGYAKARTA MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN KENDARAAN DI KODIM 0734/YOGYAKARTA

Kodim 0734/Yogyakarta·13 Feb 2018·10:29

 

Yogyakarta – Dalam rangka tindakan pengamanan sekaligus upaya mencegah serta menekan terjadinya pelangaaran Lalu Lintas dan kecelakaan dalan Berlalu-lintas, Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan Pemeriksaan Rutin dan Asistensi Teknik (Asnik) Kendaraan Dinas, Di Makodim 0734/Yogyakarta. Senin (12/02/2018).

Pemeriksaan rutin dan Pemeliharaan Asitensi Teknik (Asnik) kendaraan Dinas dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan Kendraan Dinas yang di pergunakan oleh anggota Kodim 0734/Yogyakarta. Pemeriksaan rutin kendaraan ini dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Logistrik Kapten Djoko Sutikno dengan sasaran personel dengan Pemeliharaan Asistensi Teknik (Asnik) Kendaraan Dinas oleh Tim Detasemen Peralatan (Denpal) ‘A’ 02 Yogyakarta meliputi pemeliharaan Tinggkat I dan penggantian oli Mesin.

Kendaraan Bermotor yang di periksa sebanyak 25 unit roda dua, 4 unit roda empat dan 1 unit truk. Dalam pemeriksaan dilanjutkan penggantian Oli terhadap kendaraan roda dua dan sekaligus pemeriksaan kelengkapan motor tersebut seperti kaca spion, lampu sen, lampu rem, rantai motor dan juga bannya. Sedangkan roda empat juga diperiksa air radiator, AC, lampu sign, mesin dan dinamo stater.

Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kekurangan ataupun kerusakan kendaraan roda dua maupun roda empat tersebut sehingga nantinya dapat di ganti atau diperbaiki demi menunjang kelancaran transportasi yang di gunakan oleh Babinsa maupun para Danramil dalam melaksanakan tugas pokok Kodim 0734/Yogyakarta di wilayahnya masing masing.

Dalam kesempatan tersebut pula Pasi Har Denpal ‘A’ 02 Yogyakarta mengatakan bahwa, dilaksanakannya kegiatan Asistensi tehnik Denpal ‘A” 02 Yogyakarta ini untuk mengecek keadaan kendaraan hibah maupun kendaraan yang dimiliki oleh Danramil maupun Babinsa yang berada di jajaran Kodim 0734/Yogyakarta.

“Dimana biasanya kita menerima laporan semua baik saja akan tetapi kita harus mengecek secara rutin nyata dilapangan sehingga nantinya kita dapat memberikan dukungan yang maksimal terhadap satuan jajaran Korem 072/Pamungkas dari Kodim terdekat dan bahkan Kodim terjauh”, ungkap Pasi Har Denpal. Demi menunjang tugas pokok Para Danramil maupun Babinsa di wilayahnya masing masing. sehingga tercapainya tugas pokok TNI AD lebih khususnya Kodim 0734/Yogyakarta yang berada di wilayah Kota Yogyakarta, tambah beliau.

Informasi Prajurit