header-image

Forpimda Kota Magelang Hadiri Peringatan Natal

Kodim 0705/Magelang·13 Jan 2018·14:29

Wali Kota Magelang  Sigit Widyonindito meminta umat Kristiani yang ada di Kota Magelang dan seluruh lapisan masyarakat Kota Magelang untuk tetap mendukung siapa pun yang nantinya akan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada pilkada 27 Juni mendatang, Jum’at (12/01).

 

“Mari kita sikapi perbedaan pikiran  dan beda pilihan pada pemilihan gubernur /wakil gubernur dengan terbuka. Siapa pun nanti pemimpin yang terpilih nantinya sebagai Gubernur Jawa Tengah, mari kita dukung bersama untuk mewujudkan visi misi pemimpin tersebut di Jawa Tengah ini,” kata Sigit Widyonindito dalam sambutannya pada perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 Korpri-TNI-Polri-instansi negeri/swasta-gereja se-Kota Magelang di Gedung Tribakti Kota Magelang.

 

Sigit juga mengajak seluruh masyarakat Kota Magelang untuk menyukseskan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jateng yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang untuk menggunakan hak suaranya dengan mendatangi dan memilih calonnya di masing-masing tempat pemungutan suara.

 

Selain itu, ia juga berharap selama proses pilkada yang saat ini masih berjalan, masyarakat Kota Magelang untuk menjaga kondusivitas daerahnya, sehingga  suasana tetap aman dan tidak ada gangguan.Terutama, seluruh  umat beragama untuk cerdas dalam bersikap di tahun politik ini, karena berpengaruh pada kondusifitas wilayah.

Pada kesempatan itu , Sigit juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh umat Kristiani di Kota Magelang yang telah mendukung kememimpinannya dalam memajukan Kota Magelang. “Saya sangat berterima kasih kepada warga Kota Magelang khususnya umat Kristiani  yang selama dua tahun saya menjadi walikota telah mendukung dan membantu untuk memajukan pembangunan kota ini. Sebaik apa pun pemimpin, kalau tidak didukung rakyat, sama saja,”  ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua  II Panitia Perayaan Natal, Pendeta Yosafat Krisyadi, mengatakan, salah satu tujuan perayaan Natal bersama  di Kota Magelang ini  yakni salah satu bentuk pengakuan iman Kristiani Yesus Kristus sebagai juru selamat.

 

“Kelahiran Yesus adalah suatu momen untuk membentuk pribadi lebih baik. Kita merindukan bumi damai dan manusia bersaudara. Mari bangun kebersamaan dengan saling menghormati dan menghargai perbedaan,” kata Yosafat.

 

Pada perayaan Natal tahun ini, dimeriahkan dengan penampilan mini orkestra  dari tim  Paduan Suara Magelang, musik keroncong dari GKJ Plengkung dan lainnya.

Informasi Prajurit