header-image

GANDENG TERAPIS HERBAL, YONIF 403/WP GELAR PENGOBATAN MASSAL

Yonif 403/Wirasada Pratista·13 Mar 2017·10:28

Sleman(12/03/2017). KLINIK pengobatan tradisional sekarang ini kian menjamur. Pengobatan berbasis tradisi ini pun semakin diminati, mengingat pengobatan alternatif tersebut selain diklaim tanpa efek samping. biaya pengobatannya juga lebih murah ketimbang berobat ke dokter. Terkait hal ini, satuan Yonif403/WP pun melakukan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan massal dan gratis kepada masyarakat, dengan memanfaatkan keberadaan terapis herbal. 
Dengan menggandeng klinik pengobatan herbal Banyu Urip, Yonif 403/WP memadukan pengobatan medis yang ditangani oleh prajurit peleton kesehatan satuan setempat dan pengobatan alternatif herbal.

Pengobatan yang dipimpin langsung Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif 403 WP Kapten Inf Sudar ini digelar di Prawiro Dirjan RT 60 RW 18 Desa Prawiro Dirjan, Kec. Gondomanan di gedung pertemuan. Kegiatan pengobatan massal dan gratis tersebut mendapat sambutan dan apriasi positif dari masyarakat, khususnya warga yang mengalami gangguan kesehatan

"Sesuai instruksi dan petunjuk Danyon 403/WP Mayor Inf Andi Amin Latama, bahwa satuan kami untuk terus melakukan pendekatan dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat, maka kegiatan baksos berupa pengobatan massal dan gratis menjadi program serta agenda rutin yang kami laksanakan disejumlah wilayah di Yogyakarta.
terang Kapten Sudar.

Ditambahkan, dengan menggandeng terapis herbal BanyuUrip, menurutnya sebagai wujud melestarikan budaya warisan leluhur. Dimana, bangsa ini merupakan negara yang kaya akan tanaman obat. Sejak dulu, nenek moyang sudah banyak yang memanfaatkan sekaligus membuktikan bila dari bahan tanaman obat (herbal), mampu menyembuhkan beragam penyakit.

Sementara, dengan menghadirkan terapi berbal BanyuUrip, dimana ramuan herbal yang dipergunakan tersebut murni berbahan berbal yaitu dari tanaman obat, daun sirih dan daun mint.

Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan baik dari warga. Lebih dari 120 orang yang menderita beragam gangguan kesehatan memanfaatkan momen baksos yang kami gelar, "Sambung Kapten Inf Sudar".

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang itu, sang terapi klinik Banyu Urip mampu menuntaskan segala keluhan penyakit yang diderita warga. Mulai dari migran, maag akut, asam lambung, diabetes hingga stroke. (supri_ops 403)

Informasi Prajurit