header-image

GELAR PASUKAN KUNJUNGAN PRESIDEN

Kodim 0707/ Wonosobo·19 Jun 2017·09:37

Sebanyak 4.122 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Wonosobo. Jokowi direncanakan akan berkunjung selama 2 hari dari tanggal 16 sampai 17 Juni 2017.  Pada upacara gelar pasukan ini sebagai Kolonel Riyanto /Pasiops Korem 082/Pmk, sedangkan komandan apel ( Komandan Sub Satgas Satuan Pengamanan VVIP Dandim 0707/Wsb Letkol Czi Dwi Hariyono bertempat di Alun-alun Wonosobo.  (16/6)

Kolonel Riyanto membacakan amanat Danrem 072/Pmk mengatakan, pasukan yang disiagakan itu nantinya akan mengamankan wilayah Kabupaten Wonosobo,  Selaku Komandan Satgas kita harapkan dapat berjalan dengan sukses dan aman.

Dalam pengamanan VVIP ni mengandung resiko yang besar maka dari itu diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan dan keamanan. Perlu diwaspadai adanya kelompok-kelompok yang tidak berkenan dengan kehadiran Kepala Negara Republik Indonesia  pecegahan agar tidak terjasi yang tidak kita inginkan.

Selama di Wonosobo, Presiden Jokowi dijadwalkan akan  silaturahmi ke Pondok Pesantren AL Asariyah Kalibeber Mojotengah.  Agenda disana adalah  shalat tarawih dilanjutkan penulisan perdana Al Qur’an raksasa dengan ukuran 1 X 2 Meter.  Presiden Jokowi Berkenan menuliskan Huruf Ba untuk tulisan Bismilah.

Sedangkan agenda untuk hari sabtu adalah pemberian kartu Indonesia pintar bertempat di gedung adipura Kencana, pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan anak balita. Dilanjutkan ke Kelurahan Jaraksari Wonosobo dan Desa Kapencar Kertek memberikan bingkisan sembako.

Informasi Prajurit