header-image

Gerak Cepat Kodim 0732/Sleman Dalam Penanganan Dampak Cuaca Extrem

Kodim 0732/Sleman·02 Dec 2017·14:12

Guna ikut mengatasi dampak cuaca extrem yang memgakibatkan bencana alam di wilayah DIY teemasuk wilayah Kab. Sleman Kodim 0732/Sleman bersama unsur Polri, Masyarakat dan Relawan serta unsur terkait bergerak cepat untuk segera membantu kesulitan rakyat.

Akibat curah hujan sangat deras dalam waktu yang cukup lama, beberapa hari terakhir, mengakibatkan beberapa wialyqh di Kabupaten Sleman mengalami banjir dan tanah longsor, terutama di wilayah Kecamatan Prambanan yang sebagian besar berupa perbukitan yang tanahnya labil.

Komandan Koramil 09/Prambanan Kapten Inf Sarjono langsung memimpin anggota untuk ikut membantu mengevakuasi barang milik warga dan timbunan tanah yang menimpa tembok rumah warga serta longsoran yang menutup akses jalan dibeberapa titik. Danramil mengatakan, setelah menerima laporan adanya longsor yang menimpa masyarakat anggota Koramil langsung turun ke lapangan membantu meringankan beban yang dialami oleh warga.” TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat, ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar”, ujarnya.

Sementara itu Camat Prambanan menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dari aparat TNI kepada warga kami yang terkena tanah longsor, berharap hal-hal seperti ini tetap berjalan dan berkelanjutan untuk membantu masyarakat khususnya yang terkena musibah” katanya.

Informasi Prajurit