header-image

Gus Miftah Pengajian Di Markas Tentara Kodim 0734/Yogyakarta

Kodim 0734/Yogyakarta·19 Jun 2017·12:19

Kodim0734/Yogyakarta – Bertempat di Makodim 0734/Yogyakarta yang berada di Jalan Am. Sangaji No. 55, Kota Yogyakarta. Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi firmansyah, S.E.,M.M, beserta Istri dan juga selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXIV Dim 0734/Yogyakarta Ny. Rudi Firmansyah mengadakan kegiatan Buka Bersama dan Nuzuull Qur’an 1438 H dan Pemberian ucapan selamat Ulang Tahun kepada Letkol Inf Rudi Firmansyah yang ke 40.  Minggu (18/06).

Acara diselenggarakan oleh Kodim 0734/Yogyakarta ini dan dihadiri sekitar 500 Orang. Dan Acara Pengajian Peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan Pengajian oleh Pengurus Pondok Ora Aji “Gus Miftah”, sealnjutanya acara Buka Puasa bersama dengan Tokoh mayarakat yang ada di wilayah Jogjadan Anak yatim Piatu yang berada diwilayah Jogja yang dilanjutkan dengan Sholat Magrib,  secara Berjamaah.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E,. M.M,  menyampaikan pada kesempatan ini saya mengucapkan syukur yang besar kepada Tuhan Ynag Maha Esa, atas rahmat dan karuniannya yang tercurakan kepadsa kita semua. Dan saya Pribadi atas nama Rudi Firmansayah dan Sekeluarga mengucapakan terima kasih atas ucapan dan doa saudara semuanya atas ulang tahun saya yang ke 40 tahun. Jelasnya.

Saya berharap bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan turunnya Alqur’an, dimana Al Qur’an sebagai obat kasih sayang serta sebagai pembeda antara yang benar dan yang tidak benar, berkaitan dengan hal tersebut, Gus Miftah dalam tauziahnya menyampaikan bahwa umat muslim di tidak usah meributkan tentang rokaat jumlah taraweh baik yang 8 rokaat ataupun yang 20 Rokaat. Seburuk apapun pemimpin akan lebih baik dari pada tidak ada pemimpinnya, atau bisa dikatakan hancurnya seorang pempimpin maka akan hancurnya negeri ini.

Bahwa suatu saat akan ada pemimpin umat dengan ciri-ciri yang telah disebutkan dalam kita taurat yaitu Nabi Muhamad SAW. Negara Indonesia bukan negara islam melainkan negara berdasarkan pancasila, kita jangan mau dipecah belah oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab karena sekarang ini banyak sekali provokator demi kepentingan suatu kelompok. Tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf. Rudi Firmansyah, S.E,.M.M, memberikan santunan kepada beberapa anak yatim sekitar.

Informasi Prajurit