header-image

JAGA KEBERSIHAN SARANA UMUM

Kodim 0707/ Wonosobo·10 Feb 2018·08:56

Dalam rangka mewujudkan suasana yang bersih, rapi dan indah Koramil-08/Sapuran melaksanakan kegiatan Jumat bersih. Sesuai slogan Kodam IV/Diponegoro ” Jumat bersih, Sabtu hijau dan Minggu sehat”. Kegiatan diikuti oleh Muspika Sapuran, UPT dan Siswa sekolah, bertempat di alun alun Sapuran, Jumat(9/2).
Menurut Danramil-08/Sapuran Kapten Inf Iwan Nafarin kerja bhakti dilaksanakan secara rutin. Semua ditujukan untuk menciptakan suasana yang bersih rapi dan indah. Apalagi alun alun merupakan tempat berkumpulnya warga baik untuk olah raga, maupun refresing membuang penat dengan menikmati kuliner yang dijajakan disana. Kamipun menghimbau kepada para pedagang agar menyediakan tempat sampah, agar sampah bisa diambil oleh petugas sampah ditempat yang sudah ditentukan. Tidak boleh mengadalkan petugas kebersihan saja, tanpa partisipasi kita selaku warga alun alun akan kotor. Keadaan seperti itu akan membuat pemandangan yang tidak sedap, apalagi musim hujan. Kotoran yang tidak segera dibuang akan jadi limbah yang menjijikkan, tuturnya.
Wartinah warga setempat mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI menjaga kebersihan lingkungan. Disela kesibukan yang TNI laksanakan masih sempat membantu warga dalam menjaga kebersihan. Wargapun harusnya sadar bahwa kebersihan merupakan hal pokok dalam kehidupan ini, tanpa dijaganya kebersihan akan berakibat buruk pada setiap sendi kehidupan. Dengan suasana yang bersih kita berolah raga, maupun jalan jalan di komplek alun alun akan merasa nyaman.

Informasi Prajurit