header-image

JELANG LEBARAN KODIM MAGELANG SIAGAKAN PERSONELNYA

Kodim 0705/Magelang·19 Jun 2017·09:56

Satu SST pasukan Kodim 0705/Magelang mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017 di Alun-alun Kota Magelang, Senin (19/6).
Apel yang dipimpin oleh Walikota Magelang Ir. Sigit Widyonindito, M.T melibatkan beberapa unsur antara lain TNI, Polri, Dishub, Damkar, Satpol PP, Linmas, PMI dan Pramuka tersebut dimaksudkan untuk mengecek kesiapan kepolisian dan unsur lain dalam menyongsong hari raya.
Operasi Ramadniya Candi 2017 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 1438 H/2017 wilayah Kota Magelang nantinya akan melaksanakan berbagai tugas guna mendukung dan mengamankan perayaan hari raya.
Menjelang lebaran ini Satgas pemantauan harga sembako juga akan terjun ke berbagai tempat guna memantau kestabilan harga sembako dan kebutuhan lainnya.
Posko lebaran juga didirikan diberbagai tempat strategis. Untuk posko terpadu berada di Terminal Sukarno-Hatta, sedangkan pos-pos lain ada di Simpang Tiga  Kebonpolo, Sambung, Alun-alun, Shopping, dan di depan Hotel Trio.
Operasi Ramadniya Candi (ORC) 2017 dilaksanakan mulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017. Pengawasan terhadap larangan kembang api, petasan dan balon udara dengan petasan akan semakin ditingkatkan untuk menghindari adanya korban.
Selain itu, juga akan dilakukan rekayasa arus lalulintas pada titik-titik rawan Kemacetan.
Parkir di Jalan Pemuda juga akan ditertibkan, untuk sepeda motor  parkirnya di trotoar, sedangkan roda 4 parkir dengan posisi lurus sejajar dengan jalan.
Aksi Vandalisme yang masih beraksi di Kota Magelang juga akan diantisipasi dengan patroli rutin dengan waktu yang ditentukan secara tentatif.
Beberapa waktu sebelumnya, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos menjelaskan dalam menyambut perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H ini Kodim 0705/Magelang menyiagakan seluruh personelnya. Selain yang menduduki pos – pos pengamanan lebaran, Kodim Magelang juga menyiapkan 2 SST yang on call di Makodim. Dijajaran, para babinsa dengan dipimpin oleh danramil masing-masing juga siap mengamankan perayaan lebaran.

“Kita siagakan personel untuk membantu pengamanan baik yang di pos pengamanan maupun wilayah sehingga masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman dan damai.” ujar Dandim

Informasi Prajurit