header-image

JELANG LEBARAN, KORAMIL MUNTILAN GIATKAN PATROLI WILAYAH

Kodim 0705/Magelang·19 Jun 2017·09:34

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Koramil 14 Muntilan terus meningkatkan kewaspadaanya, hal itu dilakukan antara lain dengan melaksanakan patroli ke tempat – tempat ibadah dan tempat keramaian.

Patroli yang dilaksanakan secara tentatif tersebut dilakukan oleh Koramil Muntilan dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah. Dalam patroli tersebut Koramil juga berkordinasi dengan Polsek serta Linmas setempat.

Tempat ibadah yang ada di Muntilan merupakan salah obyek yang harus dijaga keamanannya. Oleh karenanya, seluruh tempat ibadah selalu menjadi pantauan dalam setiap kegiatan patroli.

Pelda Supriyanto, anggota Koramil 14 Muntilan mengatakan, dalam melaksanakan patroli ini diharapkan bisa menjangkau semua tempat yang dianggap rawan.

Masih menurut Supriyanto, tempat ibadah menjadi perhatian kita dalam patroli ataupun pemantauan di wilayah, tujuannya adalah apabila tempat ibadah tersebut aman, maka jamaah juga akan tenang dan khusuk dalam melaksanakan ibadah.

“Kita melaksanakan patroli secara fleksibel, tanpa jadwal yang tetap. Jadi bisa kapan saja. Sewaktu-waktu” ujar Supriyanto.

Selain tempat ibadah, tempat keramaian dan fasilitas umum juga tidak lepas dari pantauannya. Sepanjang jalur utama Jogja – Magelang atau sebaliknya juga menjadi perhatian bagi Koramil.

Informasi Prajurit