header-image

Kapolda Jateng Kunjungi Kodim 0709/Kebumen

Kodim 0709/Kebumen·14 May 2017·19:23

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P. menerima kunjungan kerja Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, M. M., M. Hum. di Makodim 0709/Kebumen, Minggu (14/05/17). kunjungan kerja Kapolda kali ini usai meresmikan Mapolsek Sruweng, sebelumnya Kapolda juga mengunjungi Pondok Pesantren Jetis Kebumen.

Dalam kunjungannya di Makodim 0709/Kebumen, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, M. M., M. Hum. juga melaksanakan tatap muka dan pengarahan kepada segenap anggota Kodim 0709/Kbm di ruang aula R. Pandji Surahmat, kegiatan ini bertujuan menjalin  silaturahmi dan memperkuat soliditas TNI-Polri, khususnya di wilayah Kab.Kebumen.

Dalam kunjungannya, Kapolda juga disambut dengan tarian tradisional khas Kebumen yakni group kesenian Kuda Lumping “SINGA MATARAM” dari Kelurahan Panjer, selain kesenian Kebumen, masyarakat sekitar penuh antusias menyambut kehadiran Kapolda Jateng tersebut, suasana akrab dan tertib jalannya kunjungan kali ini, telah memberikan warna dan kesan positif warga Kebumen bagi Kapolda Jateng.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, M. M., M. Hum. Mengatakan, “Selama enam bulan lebih kami mengikuti berbagai kegiataan di masyarakat bersama-sama dengan Kapolres dan jajarannya, saya rasa cukup bagus, kita (TNI dan Polri-red), adalah sama-sama saling mengikuti kegiatan dan selalu menjalin komunikasi dengan baik, hal ini guna menjaga wilayah tetap kondusif, maka antara TNI (Kodim-red) dan Polri (Polres-red) agar tetap menciptakan kerjasama dengan baik dan seiring sejalan, agar semua berjalan sebagaimana mestinya. Saya berharap, Kodim dan Polres, bekerja lebih solid lagi dan tetap bersinergi, saya bangga dengan laporan Kapolres Kebumen yang selama ini telah terjalin hubungan yang erat dan baik dalam setiap kegiatan hingga tadi saya disambut oleh group rebana yang ternyata gabungan anggota Kodim dan Polres, kita saudara sekandung, maka antara Polri danTNI tidak bisa terpisahkan dari berbagai macam kegiatan, jika selama ini telah melakukan kegiatan patroli bersama, pengamanan bersama, olahraga bersama, kesenian bersama, karya bakti bersama seperti TMMD atau lainnya maka akan semakin solid tugas Babinsa dan Babinkamtibmas di lapangan. Lanjut Kapolda, Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan dua pilar utama yang harus kompak dalam setiap pelaksanaan tugas di wilayah.

Kepada Ibu Kapolres Kebumen, agar menjaga dan meningkatkan terus bentuk kerjasama ini dengan Dandim dan jajarannya termasuk keluarga besarnya, sehingga jalinan kerja sama selama ini tidak sampai terganggu. Babinsa nanam padi, Babinkamtibmasnya juga harus ikut nanam, tujuannya tugas pencapaian swasembada pangan segera terealisasi, disamping itu tugas Binter TNI merupakan alat yang tepat menarik simpatik rakyat, agar kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan Polri tetap baik.” pungkas Kapolda.

Usai memberikan pengarahan, Kapolda Irjen Pol Condro Kirono, M. M., M. Hum. Bersama Dandim dan jajarannya melaksanakan foto bersama di halaman Makodim di depan monumen perjuangan kebun radja Panjer, usai melaksanakan serangkaian kegiatan di Makodim, Kapolda langsung menuju alun-alun Kebumen untuk terbang meninggalkan Kebumen menuju Mapolda semarang dengan menaiki Helykopter. (pard).

Informasi Prajurit