header-image

KARYA BHAKTI PEMBERSIHAN PASCA BANJIR

Kodim 0730/Gunung Kidul·04 Dec 2017·10:02

Danramil 04/Nglipar Kapten Inf Marsimin  memimpin karya bhakti  di Dusun Klayar Desa Kedung poh Kec Nglipar   pasca banjir Minggu (3-12),kegiatan tersebut diikuti  anggota Kodim 0730/Gk, anggota Polsek Nglipar,  anggota BPBD Gk, dan seluruh masyarakat  Nglipar.

Meski masih bisa dilalui jembatan di dusun klayar tersebut,warga dan pengguna jalan harus berhati-hati. Sebab ujung dari kedua sisi jembatan tersebut mengalami kerusakan, yang mengakibatkan sebagian material jalan terbawa oleh arus  banjir. Sedangkan  bagian bawah jembatan tersumbat sampah dan pohon bambu yang dapat mengakibatkan  tengganggunya  arus air.  Masyarakat dan sebagian  relawan  memberikan informasi kepada pengguna jalan khususnya roda empat untuk kembali atau mengambil jalur alternatif sesuai  petunjuk arah  yang disampaikan.

Kapten Inf Marsimin  memimpin langsung karya bhakti  pembersihan sampah-sampah tersebut untuk mengurangi resiko yang lebih buruk apabila tidak segera dibersihkan. Walaupun hanya menggunakan  alat seadanya  dengan semangat yang tinggi ,sampah pohon tersebut dapat dikurangi sehingga  arus sungai  dapat berjalan sebagaimana mestinya. “ujar Kapten Inf Marsimin”

Masyarakat Kecamatan Nglipar khususnya dusun Klayar  sangat terbantu dengan kegiatan tersebut, pasalnya jembatan ini akses terdekat untuk menuju ke desa sebelah. Apabila jembatan tersebut tidak bisa dilalui, masyarakat  akan membutuhkan waktu yang relatif  lama untuk memutar. Salah satu tujuan  dari karya bhakti  adalah  dengan semangat gotong royong dan bekerjasama dalam mengatasi kesulitan,  akan  terjalin hubungan yang harmonis sehingga  dapat memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Informasi Prajurit