header-image

KASDIM KULON PROGO HADIRI PELEPASAN GOWES BRIMOB POLRI TOUR DE JAVA

Kodim 0731/Kulon Progo·09 Nov 2017·11:29

Mayor Inf Ari Susetyo (Kasdim 0731/Kulon Progo) menghadiri pelepasan Gowes Anggota Brimob Polri untuk Tour De Java (Surabaya-Depok-Jakarta).  Gowes yang diselenggaran ini merupakan giat Polri dengan penanggungjawab Irjen Edi Sumantri dari Mabes Polri.   Serangkaian acara pelepasan peserta gowes dilaksanakan pada Hari Rabu (8/11), pukul 12.30 – 14.30 WIB dengan mengambil lokasi di Perbatasan Kabupaten Kulon Progo dengan Kabupaten Purworejo.

Hadir dalam acara pelepasan ini Kombes Pol Drs Dadang Raharjo, SH. MH. (Kasat Brimob Polda DIY), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kulon Progo (Bapak Sumarsana), Dandim 0731/Kulon Progo diwakili oleh Mayor Inf Ary Susetyo (Kasdim),  AKBP Irfan Rifai.S.Ik. (Kapolres Kulon Progo), AKBP Muh Akbar Tamrin.S.Ik. (Kaden Sat Brimob Sentolo), Supartono (Kasi Trantib Kecamatan Temon), Danramil 02/Temon diwakili oleh Babinsa Sindutan, Kompol Setyo Heri Purnomo, S. Ik. (Kapolsek Temon) beserta Anggotanya.

Sebanyak 200 personel anggota Brimob lengkap dengan pakaian olah raga bersepeda, siang itu memadati seputaran Tugu Perbatasan Kulon Progo-Purworejo, yang terletak di Desa Sindutan, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo dan Desa Dadirejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo.  Acara diawali dengan doa dan dilanjutkan sambutan oleh Kasat Brimob Polda DIY.   Dalam sambutannya antara lain beliau menyampaikan tentang maksud dan tujuan pelaksanaan gowes ini yaitu selain untuk menjaga kebugaran fisik juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar gemar bersepeda.  Diakhir pidatonya beliau menyampaikan pesan-pesan kepada peserta Gowes Tour De Java (Surabaya-Depok-Jakarta), agar selama tour bersepeda tetap menjaga nama baik satuan dan tertib dalam berlalu lintas.

Selanjutnya para peserta Tour De Java mempersiapkan diri dengan sepedanya, untuk selanjutnya dilepas bersama-sama oleh segenap pejabat yang hadir pada kesempatan ini.

Informasi Prajurit