header-image

Kasiter Korem 072/Pmk Panen Raya Padi Bersama Masyarakat Rongkop

Kodim 0730/Gunung Kidul·10 Jan 2018·10:16

Gunungkidul Kasiter Korem 072/Pmk Letkol Inf Jaelani didampingi Komandan Kodim 0730/Gk bersama masyarakat desa Melikan kec.Rongkop, dan anggota Koramil 09 rongkop melaksanakan panen raya tanaman padi dari hasil pencetakan sawah yang tersedia di Melikan. “Lahan yang tersedia di desa Melikan kec. Rongk opini sangat luas yaitu sekitar 20 hektar. Yang sudah siap panen, sedangkan sisanya baru akan kita olah lagi bersama-sama”, ungkapnya. (Bp.Sumarno)

Sumarno juga menyampaikan bahwa keberhasilan panen padi saat ini tidak terlepas dari peran aktif para babinsa Koramil 09 Rongkop yang terus mendampingi petani dan penyuluh agar hasil yang dituai dapat maksimal. Sementara itu Letkol Inf Muh. Taufik Hanif Y.,s.sos (Komandan Kodim) mengatakan, baru beberapa hari yang lalu Kodim 0730/ Gk bersama masyarakat di wilayah Gunung kidul juga melaksanakan panen raya padi perdana. Nah, hari ini juga dilaksanakan lagi panen raya padi di Kabupaten Gunung kidul. Jika hal seperti ini dapat terus terlaksana dengan baik, bukan tidak mungkin kalau program ketahanan pangan dari pemerintah pusat dapat terealisasi dengan cepat.

Kasiter Korem 072/ Pmk berharap agar Panen Raya Kali ini dapat menjadi contoh dan Semangat di wilayah lainnya di Kabupaten Gunung kidul untuk menjadi Motivasi para Petani dengan hasil padi yang lebih meningkat lagi.

Informasi Prajurit