header-image

Kegiatan Baksos Donor Darah Kodim 0730/Gk Menyambut HUT TNI ke 70

Kodim 0730/Gunung Kidul·02 Oct 2015·11:20

Dandim Donor

Menyambut HUT TNI ke-70, Komando Distrik Militer 0730/Gunungkidul menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat ini ditargetkan bisa menambah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sebanyak 400 kantong.

Pelaksanan donor darah ini dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dengan diawali oleh perwira Kodim 0730/Gk Kemudian anggota kodim, pegawai negeri di lingkungan pemkab Gunungkidul, pelajar serta masyarakat umum.

“Kita sengaja menggadeng seluruh element masyarakat untuk ikut terlibat dalam donor darah ini. Tidak hanya dari kalangan TNI saja, namun semua elemen masyarakat juga ikut dalam aksi ini,” kata Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, (Letkol Infanteri Priyanto) saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/9/2015) siang.

Melalui donor darah ini, Priyanto berharap nantinya bisa membantu PMI Gunungkidul untuk menjaga stok darah. Dengan begitu, nantinya warga tidak lagi mengalami kesulitan untuk mendapatkan darah.

“Mudah-mudahan bisa mencapai 400 orang,” ungkapnya.

Selain kegiatan donor darah, dalam rangka HUT TNI yang ke 70 ini menurut  Dandim 0730/Gk, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan lain. Di antaranya sunatan masal, lomba burung pekicau, pameran batu akik, serta pameran alutsista.

Rencananya, TNI akan menghadirkan kendaraan-kendaraan perang yang dimiliki di tengah-tengah masyarakat. Nantinya, kendaraan taktis milik TNI akan dibawa keliling kota Wonosari.

”Nanti ada kendaraan Anoa. Kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat karena TNI berasal dari masyarakat,” imbuhnya.

Informasi Prajurit