header-image

Kodim 0705/Magelang Terima Tim Kajian Koramil BS

Kodim 0705/Magelang·07 Feb 2018·10:02

Magelang— Kodim 0705/Magelang menerima kunjungan Tim Kajian Koramil BS Pusat Teritorial TNI AD (Pustertad), Selasa (06/02/2018). Tim yang pimpin oleh Mayor  Inf Jafar diterima oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari beserta perwira staf Kodim 0705/Magelang dan responden kajian pengumpulan data teritorial.

Selanjutnya Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Suratman di ruang Puskodalops Kodim 0705 /Magelang Kasdim menyampaiakan ucapan selamat datang kepada tim dan memberikan penjelasan singkat tentang situasi dan kondisi Kodim 0705/Magelang berkaitan dengan keberadaan koramil model. Mayor Inf Jafar dalam sambutannya mengatakan kegiatan pengumpulan data (puldata) kajian tentang koramil BS sebagai manifestasi koramil model merupakan sarana dan cara untuk mencari data. Selanjutnya data yang diperoleh akan diolah menjadi bahan informasi dan masukan kepada pimpinan TNI AD yang disajikan dalam bentuk kajian.

Saat ini, teritorial menjadi fungsi utama TNI AD yang telah ditetapkan dalam Doktrin Kartika Eka Paksi bertujuan untuk mewujudkan ruang, alat dan kendali juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI Rakyat.

Dalam kegiatan puldata tersebut tim kajian memberikan ceklis yang harus diisi oleh para responden. Responden terdiri dari seorang danramil berpangkat mayor, seorang danramil berpangkat kapten, Bamin Komsos, Bamin Wanwil, Bamin Bakti TNI dan seorang lurah dari wilayah Kota Magelang. Disamping itu juga dihadirkan 2 responden yang merupakan babinsa dari wilayah Kabupaten Magelang. Kajian Koramil BS yang dilakukan di Kodim 0705/Magelang bertujuan untuk mendapatkan data yang didapat langsung dari lapangan yang selanjutnya akan dikaji dan disuguhkan kepada pimpinan dengan harapan bahwa Koramil BS itu akan menjadi koramil yang operasionalnya langsung dibawah Korem.

Selesai pengisian ceklis dan wawancara dengan responden, tim selanjutnya mengunjungi Koramil 23 Magelang Utara yang merupakan Koramil Model di Kodim 0705/Magelang. Kunjungan secara langsung ke Koramil merupakan pengecekan secara fisik tentang kondisi nyata baik sarana dan prasarana yang ada di koramil (hbb)

Informasi Prajurit