header-image

KODIM 0707 GELAR KBM DI PONPES

Kodim 0707/ Wonosobo·14 Jan 2018·13:29

Di komplek makam dan Halaman Ponpes Almunawaroh Ds kel/Kec Kejajar  telah di laksanakan karya bakti Mandiri TNI Kodim 0707/Wsb beserta santri2 Ponpes Al Munawaroh,Kegiatan Karya Bhakti Mandiri tersebut di ikuti oleh 30 santri juga dikuti oleh Danramil Kejajar (Kpt inf Mariyanto), Lurah Kejajar (Bpk Suwarno), K.H Munawir(Pengasuh Ponpes Al Munawaroh) dan Santri/Santriwati. Juga warga setempat.

Kegiatan serupa seringkali dilaksanakan oleh prajurit Kodim 0707/Wsb mengingat hubungan baik antara TNI dan Santri harus tetap terjaga. Dalam kegiatan karya bakti kali ini melaksanakan pembersihan disekitar halaman pondok pesantren,membersihkan selokan,jalanan dan sarana MCK yang ada di pondok pesantren Almunawaroh

Menurut Danramil 05/Kejajar Bahwa kedatangan kami di sini untuk bersilaturahmi dengan santri dan masyarakat agar hubungan silaturahmi kita tetap terjaga dengan baik serta kegiatan ini merupakan program dari kodim untuk membantu masyarakat. Kami dari Kodim 0707/Wsb selalu siap untuk membantu setiap kesulitan masyarakat. Harapan kami kedepan masyarakat yang mungkin membutuhkan tenaga dan bantuan kami agar tidak sungkan menyampaikan ke koramil kejajar.bisa lebih dekat di hati masyarakat dan bisa menumbuhkan jiwa saling bergotong royong. “Diharapkan, TNI dan masyarakat terus menjalin tali silaturrahmi yang kuat, sehingga terwujudnya ideologi yang sama yaitu ideologi Pancasila bersama menjaga kedaulatan NKRI.

Saat ini perilaku kerja bakti gotong royong mulai memudar akibat pengaruh dari budaya luar yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia. Oleh karena itu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya individualisme pada masyarakat, Kodim 0707/Wsb menggalakkan kembali kegiatan gotong royong di tengah-tengah masyarakat,yaitu jumat bersih.

“Kegiatan Karya Bakti ini guna menjalin kerjasama yang baik antara Jajaran Kodim 0707/Wsb dengan tokoh-tokoh masyarakat dan agama, salah satunya adalah tokoh alim ulama yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Almunawaroh ujar Danramil Kapten Inf Mariyanto

Dalam sambutan KH Munawir(Pengasuh Ponpes Al Munawaroh) Kami mengucapkan terima kasih atas kesedian Kodim dan aparat kelurahan yang telah bersedia membantu kami membersihan komplek makam dan ponpes Al Munawaroh. Kegiatan ini sangat membantu kami terutama untuk para santri mengajarkan bagaimana pentingnya bergotong royong.

KH Munawir juga mengucapkan berterimakasih kepada anggota Kodim 0707 ”Kami keluarga besar Ponpes Al Munawaroh dan santri tidak bisa membalas semua kebaikan bapak2 dari Kodim 0707/Wsb kami hanya bisa mendoakan semoga AlLAH SWT membalas kebaikan bapak2 Kodim0707  dan anggota Koramil.

“Negara pasti aman damai manakala aparat dan masyarakat bersatu bersama, Kita harus mempunyai kecintaan kepada negara, bangsa dan agama. Kebersamaan seperti ini merupakan wujud dari kecintaan kita antar sesama umat, Semoga NKRI Aman Damai,”Tutur Gus Hilmi ( Kepala Sekolah Madrasah Aliyah 2 Futuhiyyah ( pengurus yayasan Futuhiyyah ) di sela-sela kegiatan karya bhakti berlangsung.

Informasi Prajurit