header-image

KODIM 0707/WONOSOBO BAGIKAN THR

Kodim 0707/ Wonosobo·19 Jun 2017·12:22

Tunjangan Hari Raya atau sering disebut THR, memang selalu menjadi topik pembicaraan hangat di bulan Ramadan oleh siapapun. Entah bagi karyawan swasta atau pegawai negeri termasuk TNI-Polri, dengan harapan ada uang tambahan untuk merayakan Hari Kemenangan. Setelah sebulan penuh umat Islam , menahan lapar dan dahaga, yang paling berat menahan hawa nafsu.

Bertempat di halaman Makodim seusai pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin. Letkol Czi Dwi Hariyono membagikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada perwakilan Prajurit dan PNS Kodim 0707/Wonosobo, Senin(19/6). Dandim berpesan kepada seluruh anggota baik Militer maupun PNS. Seterimanya THR atau gaji 14 minggu lalu yang besarannya satu bulan gaji pokok, ditambah dengan THR dari Koperasi yang besarannya juga bervariasi sesuai tingkat keaktifan sebagai anggota dan jumlah tabungan yang tersimpan, agar anggota tidak berpola hidup konsumtif. Manfaatkan uang yang ada dengan tetap mengutamakan skala prioritas. Jangan menggunakan “ Aji Mumpung” mumpung banyak uang untuk kegiatan yang tidak penting. Sementara untuk gaji 13 menyusul bulan depan yang di proyeksikan untuk biaya anak sekolah. Karena berbarengan dengan dimulainya tahun ajaran baru sekolah. Agar bisa mengurangi beban biaya yang ditanggung para Prajurit dan PNS untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Bingkisan yang sudah di bagikan kepada seluruh anggota baik Militer maupun PNS semoga bermanfaat, dalam menyambut Lebaran yang sebentar lagi tiba, pungkas Dandim.

Kaprimkop Kartika B-04 Kapten Sugeng Hariyanto saat ditemui secara terpisah menjelaskan, bahwa THR kali ini diberikan uang dan sejumlah barang. Barang yang terkemas dalam kardus terdiri dari 6 item, gula=2kg, biscuit=1kaleng, wafer tenggo=1kaleng, minyak goreng =1kg dan teh celup 1 dos jika diuangkan sejumlah Rp.150.000,-. Sedang jumlah uang masing-masing anggota bervariasi yang terendah(anggota baru) Rp.335.000,- sedang yang tertinggi Rp.1.474.000,-. Pemberian bingkisan lebaran diambilkan dari biaya bingkisan lebaran yang ada di Koperasi, yang sudah barang tentu akan mengurangi pendapatan dalam satu tahun. Untuk tahun ini bingkisan yang berupa barang nilainya lebih tinggi dari tahun kemarin. Koperasi untuk bingkisan lebaran mengeluarkan uang Rp.280.000.000,- yang dialokasikan kepada 394 anggota. Semoga bingkisan yang diterima bisa dipergunakan sebagai mana mestinya(uang), dan akan bermanfaat di hari Raya nanti.

Informasi Prajurit