header-image

KODIM 0708 PURWOREJO GELAR LATIHAN MENEMBAK

Kodim 0708/Purworejo·09 Nov 2017·10:24

Purworejo.Anggota militer Kodim 0708 Purworejo melaksankan latihan menembak senjata ringan ( latbak jatri) di lapangan tembak Besole Kecamatan Bayan.latihan ini di gelar selama 3 hari mulai tanggal 7 sampai 9 November 2017. sebagai Kordinator latihan Danramil 09 Pituruh Kapten Infanteri Ariyadi.

Dalam arahannya kordinator menyampaikan kegiatan latihan menembak merupakan kegiatan yang wajib di laksanakan oleh anggota militer Kodim 0708 Purworejo, guna meningkatan kemampuan dalam menunjang tugas kedepan yang semakin berat.

Dalam pelaksanaannya seluruh anggota untuk mengutamakan faktor keamanan dalam penggunaan senjata.semua harus mengikuti prosedur yang benar sesuai arahan yang di sampaikan oleh kordinator,sehingga kegiatan menembak ini akan berjalan dengan aman,tertib dan lancar.ungkap Kapten Ariyadi.

Sementara itu Pasi Ops Kapten Infanteri Sutapa menjelaskan tujuan dari menembak ini untuk membina dan memelihara kemampuan menembak senapan dan pistol.karena menembak merupakan kemampuan dasar prajurit TNI.ungkapnya.

Latihan ini,anggota di bekali dengan senjata SS1 dengan sikap tiarap dengan jarak 100 meter.sedangkan materi menembak pistol dengan jarak 25 dengan sikap berdiri.ada tiga tahapan dalam peksanaan menembak penembakan koreksi,penembakan pengelompokan dan penembakan penilaian.pungkasnya.

Informasi Prajurit