header-image

Kodim 0730/GK Dan Masyarakat Bersihkan Puing-Puing Longsor

Kodim 0730/Gunung Kidul·03 Dec 2017·14:18

Akibat dari dampak Badai Cempaka yang menyebabkan turunnya Intensitas curah hujan yang begitu tinggi dan angin yang sangat kencang menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor di beberapa daerah di Wilayah Yogyakarta, salah satunya melanda Dsn Sawur dan Dsa Sawahan,kec. Ponjong Gunung Kidul.

Bencana tanah longsor yang menerjang Dsn Sawur dan Dsa Sawahan tidak hanya membawa material longsoran seperti tanah dan batu saja, namun juga membawa berbagai material sampah yang terdiri dari pepohonan dan material lainnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, akan tetapi bencana tersebut memporak-porandakan jalan dan rumah penduduk yang ada di dusun tersebut.

Untuk membantu korban bencana longsor, prajurit TNI dari Koramil Ponjong Kodim 0730/GK melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat Dsn Sawur dan Dsa Sawahan bergotong-royong membersihkan jalan dan rumah penduduk yang tertutup oleh material longsoran akibat bencana tanah longsor tersebut.

Karya bakti ini dilaksanakan untuk mempercepat pembersihan jalan maupun rumah penduduk dari sampah dan material lainnya yang disebabkan oleh bencana tanah longsor.

Informasi Prajurit