header-image

Kodim 0730/Gunung Kidul Antisipasi Narkoba

Kodim 0730/Gunung Kidul·21 Nov 2017·09:12

Kodim 0730/Gunungkidul  Melaksanakan Kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalah gunaan dan Peredaran gelap Narkoba atau P4GN Sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo bahwa seluruh prajurit TNI  harus bersih dari narkoba.Senin (20-11). Tes urine dilaksanakan secara mendadak, setelah upacara bendera dimana semua prajurit dan ASN langsung diarahkan ketempat pelaksanaan tes urine didepan kantor poskes kodim 0730/Gunungkidul.

Dandim 0730/Gunungkidul melalui pasi intel Kapten CHB Timotius Subanu mengatakan, bahwa siapapun yang bermain-main dengan barang haram ini akan berhadapan dengan hukum. Menurutnya , upaya terbaik dilakukan untuk menghindarkan diri dari dunia narkoba adalah dengan membentengi dan memperkuat diri dan keluarga  untuk tidak terpengaruh oleh barang ini, termasuk berpartisipasi  memantau lingkungan disekitar kita dan di masyarakat terhadap kemungkinan adanya praktek pembuatan, peredaran dan penggunaan narkoba tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dilaksanakan sebagai alat kontrol bagi pimpinan untuk mengetahui sejauh mana kehidupan para anggota ada yang menggunakan narkoba atau tidak. Hal ini penting  dilakukan karena sebagai alat berperilaku yang baik, jangan melakukan pelanggaran, karena  biasanya terjadinya pelanggaran terjadi dari hal-hal yang kecil nanti merembet ke yang lainya.  Apalagi sampai menggunakan narkoba akan banyak sekali tindakan-tindakan yang melanggar hukum lainya. Karena TNI sebagai aparat keamanan negara harus bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

Kegiatan tes urine diikuti 30 orng yang terdiri dari prajurit   dan perwakilan ASN masing-masing koramil, pelaksanan tes urine oleh  poskes dim 0730/Gunungkidul Triwulan IV  berjalan dengan aman dan lancar.

Informasi Prajurit