header-image

Kodim 0730/Gunungkidul Bangun Penampungan Air

Kodim 0730/Gunung Kidul·25 Nov 2017·13:21

Kekeringan menjadi permasalahan yang belum terselesaikan di Desa Girisuko, Kecamatan Panggang. Untuk itu, sejumlah anggota TNI Angkatan Laut dibantu dengan Anggota TNI Angkatan Darat bakal memberikan bantuan pembuatan tampungan air agar masalah kekeringan dapat teratasi.Dandim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf Muhammad Taufik Hanif menuturkan, setelah datang langsung ke lokasi 24 Nov 2017.pihaknya bersama TNI AL berkoordinasi untuk melakukan pembuatan penampungan air dan pemberian mesin sedot air. (24/11)

Hal itu dilakukan karena Desa Girisuko setiap tahun menjadi daerah langganan kekeringan. Permasalahan ini belum dapat terselesaikan meski pasokan bantuan air bersih terus dilakukan dari pemerintah maupun swasta.”Untuk sedikit meringankan beban masyarakat saja, intinya agar pasokan air bersih tetap lancar,” ucap Letkol Inf Muhammad Taufik Hanif.Pembangunan penampungan air ini sangat cocok jika dimulai dalam waktu sekarang ini. Karena intensitas hujan masih tinggi sehingga jika pembangunan selesai, bak langsung bisa terisi dan digunakan.

Dengan begitu kedepan warga bisa segera memiliki stok air bersih.Pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada 15 Desember 2017.Daya tampung bak pun dibuat lebih besar dibandingkan bak-bak penampungan lain.”Kita cari lokasi yang strategis agar semuanya lebih mudah, baik dari pembangunan hingga pengoperasian bak air. Pembangunan dibantu oleh masyarakat setempat agar cepat selesai,” imbuh dia.Diharapkan dengan adanya pembuatan bak penampungan air di Desa Girisuko dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat soal kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk pemeliharaan bak kedepan diserahkan kepada masyarakat setempat.

Informasi Prajurit