header-image

KODIM 0732/SLEMAN GELAR PENGAJIAN AKBAR DAN DOA BERSAMA UNTUK NEGERI

Kodim 0732/Sleman·04 Dec 2017·10:04

Kodim 0732/Slm bersama Majelis Ta’lim Raudhatuljannah melaksanakan  Pengajian Akbar Ngaji dan Doa Bersama Untuk Negeri dengan tema “Gelora  Cinta Al-qur’an Untuk Meraih ”  yang dihadiri lk 3000 Jamaah.

Sambutan Ust Saijan/Ust Tafid (Ketua Panitia), Alhamdulilla hari ini majelis ta’lim bersama-sama disini dapat berkumpul untuk melaksanakan ngaji dan do’a bersama, saya juga ucapkan trimakasih kepada Bp Dandim Sleman yang sudah ikut mendukung lelancaran kegiatan Ngaji dan Do’a bersama, hari ini majelas taklim berkonsentari dalam acara ini dan hari ini pula majelis taklim berulang tahun.

Alahamdulillah banyak dukungan dan kedermawanan dari jamaah semua yang sudah bersama-sama melancarkan kegiatan ini, majelis taklim yang cinta Alquran dan bersholawat mari kita berdoa dan bersholawat untuk keselamatan bangsa ini, kami mohon maaf kepada hadirin semua apabila ada kekurangan dalam acara ini.

Sedang Sambutan Letkol Arm Djoko Sudjarwo (Dandim 0732/Slm), menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap aparat terkait, dan semua elemen masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama-sama di tempat ini dalam rangka Pengajian Akbar Ngaji dan Do’a Bersama Untuk Negeri dengan tema “Gelora Al-qur’an Meraih Kemuliaan”. Kita mengetahui bahwa Jargon Yogyakarta yang damai, mengedepankan toleransi dan kekompakan, sinergitas antar dimensi sosial, budaya dan politik perIu dipertahankan. Hal ini panting untuk kita jaga agar kita semua, khususnya masyarakat DIY hidup dalam kasih sayang, saling asah, asih dan asuh, sebagai mana ajaran Rosulullah SAW yaitu Islam yang Rahmatan LiI’Alamin.

Untuk itu, saya memberikan apresiasi atas gagasan yang dicetuskan oleh pengurus Majelis Ta’lim Raudhatul Jannah Yogyakarta yang mengadakan Pengajian Akbar Ngaji dan Do’a Bersama Untuk Negeri. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa bermanfaat dan memperkuat rasa kesatuan dan kebersamaan, serta kerawanan tidak terjadi terutama perpecahan kelompok bisa diminimalisir dengan kegiatan majelis do’a bersama seperti ini.

Kita satukan niat dan tekad kita untuk tetap menjaga kebhineka-an yang ada di negara kita dengan saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama yang satu dengan yang lainnya Seandainya situasi iklim politik mungkin memanas, kita harus selalu berkepala dingin, jangan membuat perbedaan menjadi besar. Mari kita cari persamaannya, dan saya yakin semua persoalan pasti ada jalan keluarnya, serahkan semua permasalahan yang terjadi kepada aparat terkait dengan tetap berpijak pada sistem demokrasi, transparansi dan keadilan, tegas Dandim.

Dandim 0732/Sleman berharap agar tokoh-tokoh dan jamaah yang hadir di sini untuk bisa membawa jamaah dan memimpin anggotanya ke jalan yang benar sesuai ajaran Nabi, jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang banyak beredar, baik di media massa maupun media sosial yang akhir-akhir ini yang bersifat Hoax dan Provokatif.

Hadir dalam kegiatan diantaranya
Letkol Arm Djoko Sudjarwo (Dandim 0732/Slm), Kompol Kundori Sag (Kabakops polres Sleman), Kpt. Cba Sariyanto (Pabintalrem 072/Pmk), Syeikh Ahmad Al Misry, Ust Solihudin, Gus miftah,Gus Sholeh.

Informasi Prajurit