header-image

Kodim 0734/Yogyakarta Ikuti Gelar Pasukan Dalam Rangka Lebaran 2017

Kodim 0734/Yogyakarta·19 Jun 2017·12:23

Kodim0734/Yogykarta – Jajaran Kodim 0734/Yogyakarta mengikuti gelar Apel Ramadania 2017 yang bertempat di jalan Ipda Tut Harsono. Apel Gelar pasukan dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri ini, yang akan direncanakan selama 16 hari terhitung mulai 19 – 4 Juni 2017 mendatang ini akan mengedepankan terciptanya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.

Dimulainya operasi itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Timur Kantor Walikota Yogyakarta, Senin (19/06/2017) dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personil TNI, Polri, Satpol dan Dinas Perhubungan oleh Walikota Yogyakarta Bapak Hariadi Suyuti.

Turut hadir dalam pembukaan gelar apael ini antara lain Walikota Yogyakarta dan Wakil Walikota Yogyakarta Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E,. M.M, Kajari Kota Yogyakarta, Seluruh Kapoksek jajaran Polres Yogyakarta, Para Kabag dan Kasat Polres Yogyakarta, (Dinas Dishub Kota Yogyakarta) serta (Kasi Satpol PP Kata. Yogyakarta).

Dalam amanatnya Walikota Yogyakarta mengatakan bahwa Operasi Ramadania Tahun 2017 yang akan dilaksanakan menjelang Berakhirnya Bulan Romadhon ini bertujuan untuk memperlancar arus dan menekan angka kecelakaan akibat dari pelanggaran lalu lintas. Dan diantaranya adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas secara optimal serta menurunya kecelakaan lalu lintas. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan menurunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas serta menurunnya tingkat pelanggaran kemacetan. Jelasnya.

Informasi Prajurit