header-image

KODIM KULON PROGO LAKSANAKAN AKRS PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-72

Kodim 0731/Kulon Progo·10 Nov 2017·11:27

(Wates, 10/11/17).   Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017, di Taman Makam Pahlawan Giripeni, Wates, Kulon Progo,  pada Hari Kamis (9/11) pukul 23.30 WIB sampai dengan selesai.

AKRS dihadiri oleh Bupati Kulon Progo diwakili oleh Drs. H. Sutedjo (Wabup Kulon Progo), Dandim 0731/Kulon Progo diwakili oleh Mayor Inf Ari Susetya (Kasdim 0731/ KP),  AKBP Irfan Rifai, SH., S.IK (Kapolres Kulon Progo), Para Danramil jajaran Kodim 0731/KP, Para Kapolsek jajaran Polres Kulon Progo.   Bertindak sebagai Inspektur Upacara AKBP Irfan Rifai, SH., S.IK (Kapolres Kulon Progo).  Komandan Upacara Kapten Inf Sumarjan (Danramil 03/Kokap), Perwira Upacara Kapten Inf Nurudin (Pasipers). Jaga Tugu Kopda Ervan dan Kopda Deni Eko Hernomo, Pembawa Obor Kopda Eri Gustanto dan Koptu Toto Sutarto,  Genderang Sangkakala Pelda Utama dkk. Pasukan AKRS terdiri dari 1 peleton Perwira gabungan Kodim 0731/Kulon Progo dan Polres Kulon Progo,  1 peleton Ba/Ta Kodim 0731/Kulon Progo, 1 peleton dari  Brimob Sentolo, 1 peleton dari Polres Kulon Progo, 1 peleton PNS Pemda dan 1 peleton Pramuka.

Rangkaian kegiatan AKRS diawali dengan pemberian penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah wafat dan dimakamkan di TMP Giripeni dipimpin oleh Inspektur Upacara.  Suasana semakin terasa sepi dan sunyi tatkala lampu-lampu penerangan dimatikan, sesaat kemudian diganti dengan dari nyala lilin yang ditanamkan di seluruh pusara para arwah pahlawan.   Mengakhiri AKRS, dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan pembacaan doa.   Selanjutnya  seluruh peserta AKRS yang dipimpin oleh Kapolres Kulon Progo meninggalkan TMP Giripeni, Wates, Kulon Progo, dengan tertib dan dalam keadaan aman.

Informasi Prajurit