header-image

KODIM KULON PROGO LAKSANAKAN SOSIALISASI TRANSMIGRASI

Kodim 0731/Kulon Progo·15 Jun 2017·09:13

(Wates, 14/6/2017).    Personel Kodim 0731/Kulon Progo Militer dan Pegawai Negeri Sipil mengikuti Sosialisasi Program Transmigrasi Personel TNI – AD, pada Hari Selasa (13/6), mulai pukul 09.00 s. d. 11.00 WIB, bertempat di Aula Makodim 0731/KP, dengan Narasumber dari Suad.

Tim dari Suad sebanyak 4 orang yaitu Letkol CAJ Taufik, PNS Ety Maryatih, PNS Kunanti Darmastuti, Serka Supriyanto (Operator).   Acara dihadiri oleh Komandan Kodim 0731/KP Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos., Para Pasi, Para Danramil dan seluruh Personel Kodim 0731/KP baik itu Militer atau PNS yang sedang tidak Dinas Dalam.

Pada kesempatan ini Dandim menghimbau agar sosialisasi ini dijadikan momen untuk menggali ilmu. Program transmigrasi ini sangat baik bagi anggota, dengan pertimbangan kalau di sini tidak berkembang kenapa tidak kita ambil peluang atau kesempatan ini.   Beliau juga menyampaikan bahwa anggota Kodim 0731/KP sudah ada 2 orang yang mengikuti transmigrasi yaitu Serka Sukiman dan Serda Suprihana.    Untuk itu ikuti, pahami dan perhatikan dengan seksama apa yang nanti akan dipaparkan oleh narasumber, demikian pesan Dandim.

Dalam sambutan pembuka Letkol CAJ Taufik mengucapkan terima kasih atas waktu yang disediakan oleh Kodim 0731/KP sehingga acara sosialisasi ini dapat diselenggarakan.   Beliau menyampaikan bahwa untuk Propinsi DIY ada alokasi transmigrasi sebanyak 48 KK dan Kulon Progo sebanyak 13 KK.  Untuk itu beliau berharap ada personel Kodim 0731/KP yang berminat untuk transmigrasi.   Selanjutnya penyampaian makalah diteruskan oleh PNS Ety Maryatih diantaranya disampaikan bahwa lahan yang disediakan adalah 2 hektar untuk masing – masing KK, lahan bisa dikerjakan sendiri atau mempekerjakan orang lain yang penting jangan ditelantarkan, jangan mengalihkan hak, jangan meninggalkan lokasi selama 2 bulan berturut – turut.    Yang dibutuhkan bagi yang berminat adalah kemauan kerja, bersemangat dan mimpi untuk merubah kehidupan mereka menjadi lebih baik, memiliki asset bagi anak cucu mereka.    Setelah 2 tahun tanah seluas 2 hektar akan menjadi hak milik, tentu saja yang ditempati, dirawat dan digarap agar berproduksi, demikian  antara lain inti dari sosialisasi ini.

Demikian Giat Sosialisasi Program Transmigrasi TNI – AD di Kodim 0731/KP, dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Informasi Prajurit