header-image

KODIM KULON PROGO PENGAMANAN PERINGATAN NATAL PEGAWAI KRISTIANI

Kodim 0731/Kulon Progo·11 Jan 2018·10:26

Peringatan Natal Pegawai Kristiani Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan pada Hari Rabu (10/1), mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, dipusatkan di Gedung Kesenian Wates, Jln. Josuto.  Tema yang diambil pada peringatan natal ini adalah “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”.

Peringatan Natal Pegawai Kristianai ini dihadiri oleh Drs. H. Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo), Dandim 0731/Kulon Progo yang diwakili oleh Kapten Inf MB. Berhen Sukoco (Pasiops), Forkompimda Kabupaten Kulon Progo, Kepala Sekolah dan siswa-siswi SMK BOPKRI, Kepala Sekolah SD Kanisius dan siswanya.   Acara diawali dengan penyalaan lilin oleh Wakil Bupati, Pdt. Martinus Dwi Anggoro, S. Th. (Ketua Badan Kerjasama Gereja-Gereja Kristen Kulon Progo), Romo Noegroho Agoeng Sriwidodo, PR (Pastor Kepala Paroki Wates) dan Ketika lilin dinyalakan, umat bernyanyi Malam Kudus.

Ketua Umum pelaksana adalah Drs. L. Bowo Pristiyanto memberikan kata sambutan dilanjutkan dengan Lagu Pujian oleh Paduan Suara Gereja Katholik Nanggulan dengan mempersembahkan lagu Transeamus dan Gita Surya.   Hikmah Natal disampaikan oleh Pdt. Lukas Eko Sukoco, M. Th. Lagu pujian selanjutnya  oleh Kelompok SMK BOPKRI Wates dengan  mempersembahkan lagu Adeste Fideles dan Kling Denting Kling).   Setelah lagu pujian kedua Wakil Bupati Kulon Progo memberikan sambutannya dan dilanjutkan dengan Persembahan Umat oleh Kelompok Angklung SD Kanisius Wates mempersembahkan lagu Alam Raya, Lonceng Natal dan  Hadiah.  Serangkaian acara diakhiri dengan Doa Syafaat dipimpin oleh Romo Petrus Noegroho Agoeng Sriwidodo, PR dan Lagu Penutup oleh seluruh umat dengan menyanyikan lagu JINGLE BELLS.

Personel Kodim 0731/Kulon Progo dalam pengamanan Peringatan Natal ini bekerjasama dengan Aparat Kepolisian dan yang lain, dengan menempati pos-pos yang telah ditentukan.   Acara Peringatan Natal Pegawai Kristiani Kabupaten Kulon Progo dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar

Informasi Prajurit