header-image

KODIM KULON PROGO SALURKAN BANTUAN SAYUR MAYUR BAGI KORBAN BANJIR DI PANJATAN

Kodim 0731/Kulon Progo·03 Dec 2017·13:18

Posko Pengungsian di Kantor Kecamatan Panjatan, hari ini menerima bantuan ratusan kilo gram sayur mayur dari Kodim 0707/Wonosobo yang disalurkan melalui Kodim 0731/Kulon Progo. Bantuan tersebut diterima oleh Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Wiyono pada pukul 09.30 WIB dan selanjutnya langsung diserahkan ke Posko dan diterima oleh Kasi Kessos Kecamatan Panjatan Ibu Juminah. Sayuran tersebut diantaranya berupa Daun Singkong, Daun Bayam, Daun Bawang, Kentang, Kol, Cabe, Ubi dan masih banyak lagi. Diharapkan bantuan sayur tersebut akan sangat berguna bagi dapur umum dalam menyiapkan Logistik bagi para pengungsi korban banjir dan jangan sempat terjadi kekurangan makanan.

Dalam kesempatan ini Ibu Juminah yang mewakili Warga Panjatan yang terkena dampak banjir mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Kodim Kulon Progo dan Kodim Wonosobo yang telah memberikan bantuan baik makanan maupun tenaga dalam membantu warga masyarakat Panjatan, semoga semua amal dan kebaikan mendapatkan ridho dan pahala dari Allah SWT.

Banjir yang terjadi kali ini di Dusun 2 Krembangan memang sempat membuat lumpuh total aktivitas di Pedesaan. Air yang merendam puluhan hektar sawah dan puluhan rumah sangat tidak disangka akan datang dalam waktu sekejab, bahkan beberapa warga tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Namun masih beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, berkat kecepatan petugas gabungan dari Aparat Pemerintah dan relawan dalam mengevakuasi korban.

Saat ini para pengungsi sedang bersiap-siap untuk kembali ke rumah masing-masing, rencananya setelah makan siang mereka diperbolehkan pulang. Sebagian dari anggota keluarga sudah ada yang pulang mendahului untuk melakukan pembersihan rumah dari sisa-sisa banjir

Informasi Prajurit