header-image

KODIM SALURKAN SAYUR KE KORBAN BENCANA

Kodim 0707/ Wonosobo·04 Dec 2017·10:13

Musibah banjir bandang beberapa waktu lalu di daerah DIY menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.  Masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan hidup. Semua harta benda habis dibawa banjir bandang.  Melihat bencana tersebut Komandan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono merasa perihatin dan ikut bela sungkawa. Sebagai tindakan bela sungkawa tersebut memerintahkan anggotanya untuk ikut peduli membantu sesama yaitu dengan mengirimkan bantuan sayuran ke posko Bencana di Kulonprogo yaitu di Kecamatan Panjatan. (3/12)

Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan bahwa sayur ini berasal dari anggota Kodim dan masyarakat yang tergerak hatinya untuk membantu para korban bencana banjir bandang di Kulonprogo.  Bantuan ini memang tidak seberapa, akan tetapi ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati sesama anak bangsa.

Semoga dengan datangnya bantuan sayur ini bisa sedikit meringankan beban hidup mereka, paling tidak mereka merasa terhibur bahwa mereka merasa masih punya saudara sebangsa.  Dengan datangnya bantuan dari berbagai pihak menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan serta rasa senasib masih tertanam di dalam hati rakyat Indonesia.

Dandim mengajak kepada para korban bencana agar tidak terlarut dalam musibah yang terjadi ini. Segeralah bangkit untuk membangun kembali daerahnya yang telah rusak. Dengan semangat untuk bekerja maka duka akan segera sirna.

Bantuan diterima oleh Camat Panjatan Sudarmanto. Beliau menyampaikan atas nama masyarakat Kulonprogro mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Kodim dan masyarakat Wonosobo.  Bantuan ini akan disalurkan ke Desa Krembengan, Cerme, Bugel, Konoman, Panjatan, Gotakan, Tayuban dan Garongan.

Informasi Prajurit