header-image

Komsos Dengan Masyarakat Binaan

Kodim 0734/Yogyakarta·15 Nov 2017·09:59

Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan, Komando Rayon Militer (Koramil) 07/UH Kodim 0734/Yka, menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparatur pemerintah dan segenap komponen masyarakat Kelurahan Sorosutan Kecamatan Umbulharjo, yang di hadiri oleh Kapolsek Umbulharjo, Camat Umbulharjo, Lurah Sorosutan, Ketua Rt/Rw se-Kelurahan Sorosutan, yang bertempat di Aula Kelurahan Sorosutan.

Komandan Koramil 07/UH Mayor Kav Cecep, S.Sos, pada kesempatan ini mengajak seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Umbulharjo untuk saling menolong, bekerja sama dan saling membahu dalam menjalankan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Selanjutnya Danramil 07/UH juga menjelaskan bahwa TNI bukanlah “momok”, justru kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Dengan adanya TNI di tengah tengah masyarakat akan tercipta situasi yang kondusif dan aman, apapun bahaya yang mengancam masyarakat dan bangsa bisa di antisipasi dan cepat di ambil tindakan apabila membahayakan.semua tergantung masyarakat dengan aparat kewilayahan,dengan sinergi antara TNI dan Rakyat akan terbentuk dan terjalin hubungan yang erat apapun bisa di cegah secara dini.

Semuanya akan terdeteksi dan akan terbongkar sebelum waktunya apabila kita bersama sama dengan masyarakat utk mencari informasi dan mengetahui apa yang akan terjadi dan apa yang seharusnya di perbuat. Oleh aparat penegak hukum, baik sipil atau militer. Demikian yang di sampaikan Danramil 7/Umbulharjo Mayor Kav Cecep, S.sos.

Informasi Prajurit