header-image

KOMUNIKASI SOSIAL SENJATA AMPUH BAGI BABINSA GUNA CIPTAKAN KEMANUNGGALAN DENGAN RAKYAT

Kodim 0732/Sleman·13 Feb 2018·10:10

 

(Sleman) – Senin (12/2). bertempat di rumah Bapak M Nur Syahid Kepala Dukuh Ngangkruk Caturharjo Sleman, Sertu Sumardi Babinsa Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman  melaksanakan anjangsana menjalin Komunikasi Sosial aktif dalam melaksanakan Tugas Pokoknya sebagai Satuan Teritorial.

Keberadaan anggota TNI dalam setiap kesempatan apalagi sebagai seorang Babinsa tidak mengenal waktu dan tempat, serta tidak mengenal suku, agama, status kehidupan. Dalam berbagai kesempatan yang ada bersosialisasi dengan masyarakat. Asal bermaksud dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung Tugas Pokoknya sebagai seorang Babinsa.

Pada kesempatan tersebut dalam situasi santai berbincang-bincang tentang suka duka menjalani kehidupan ini, serta untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ada di wilayah. Berbagai hal disampaikan seakan tidak ada jarak yang membedakan antar sesama anak bangsa. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin Komando Teritorial yang mempunyai Tugas dan Tanggung Jawab terhadap situasi warga binaan yang ada. Di sela-sela waktu dan kesempatan yang ada serta dedikasi yang tinggi kapan saja, dengan siapa saja tugas itu dilaksanakan.  Tujuannya untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat sebagai satu kesatuan dalam keberagaman yang hakiki.

Kegiatan komsos dan pendekatan yang efektif dilaksanakan selaku Aparat Komando Teritorial berharap dapat diterima positif oleh semua pihak, sehingga warga binaan merasakan kehadiran seorang Babinsa sebagai bagian dari Pembina Desa, juga sebagai Pengayom dan Pelindung Rakyat yang Tangguh sehingga kehadirannya di dambakan dan dibanggakan oleh rakyatnya, serta berharap warga akan mengerti, memahami keberadaan anggota TNI khususnya Babinsa yang milik semua golongan. Demikian harapan Sertu Sumardi Babinsa Caturharjo Sleman pada kesempatan tersebut.

Informasi Prajurit