header-image

KORAMIL 06/JUMO GELAR OUTBOND DI PEKAN PANCASILA

Kodim 0706/Temanggung·13 Jun 2017·10:29

Bertempat di Halaman MTS Ma’arif Desa Padureso Kec.Jumo, Jumat(9/5) Koramil 06/Jumo Kodim 0706/Temanggung menggelar Outbond dalam rangkaian Pekan Pancasila yang bertemakan ” Aku Pancasila Aku Indonesia”. Kegiatan tersebut di ikuti 60 orang siswa Mts Ma’arif dalam rangka untuk menguatkan dan memperkenalkan kembali dasar-dasar Pancasila sehingga kedepannya nanti para generasi muda dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Materi dalam kegiatan outbond tersebut meliputi materi PBB,permainan outbond seperti Buldozer,Holahop,Tongkat estafet,permainan bola tali,permadani terbang ,sebagai bentuk pembinaan dan wawasan kebangsaan pada generasi muda.
Kemeriahan dalam outbond tersebut bukan sekedar untuk kesenangan saja, Tetapi untuk menguji peserta dalam hal kekompakan suatu kegiatan, meningkatkan pola pikir peserta guna memperoleh sistim yang baik,memiliki semangat yang tinggi,kerjasama yang solid dalam mencapai kesuksesan baik perorangan maupun kelompok. Karena tanpa semua itu mustahil akan mendapat sesuatu yang di inginkan.
Para peserta sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan outbond yang di berikan Danramil 06/Jumo yang di bantu anggotanya. Harapannya generasi muda bisa menjaga kekompakan dan bersatu dalam melaksanakan semua kegiatan seperti yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila.

Informasi Prajurit