header-image

KORAMIL 07/TRETEP CANANGKAN GERAKAN MENANAM 1000 POHON

Kodim 0706/Temanggung·13 Oct 2017·11:02
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 72 dan usaha menghijaukan wilayah yang gersang,Koramil 07/ tretep Kodim 0706/ Temanggung melaksanakan gerakan penanaman 1000 pohon yang di titik beratkan lahan-lahan yang gundul guna mengurangi erosi dan tanah longsor jika musim penghujan datang.Jumat (12/10).
Danramil 07 /Tretep Kapten Inf Budi setiawan mengatakan,penghijauan di utamakan pada sasaran di mana situasi dan kondisi hutan semakin lama semakin gersang dan gundul.
Selain sebagai upaya penyelamatan lingkungan,rehabilitasi hutan dan lahan,melalui konservasi tanah dan air,reboisasi dan penghijauan hutan tidak dapat di tunda lagi.
Bumi saat ini tengah menghadapi beberapa ancaman global yang serius,seperti banjir,erosi,tanah longsor,kekeringan,pemanasan global,rusaknya lingkungan alam,kepunahan dan hilangnya jenis flora dan fauna,kebakaran lahan dan hutan,dan sebagainya.
 Gerakan menanam 1000 pohon di ikuti anggota koramil,pelajar,karang taruna, pecinta alam dan masyarakat sekitarnya dengan menanam pohon tahunan besi,mahoni,akasia dan jenis pohon tahunan lainnya.

Informasi Prajurit