header-image

Koramil 12 Bulu Ajak Pramuka Siaga Untuk Penghijauan

Kodim 0706/Temanggung·11 Feb 2018·15:04

Anggota Koramil 12 Bulu Kodim 0706 Temanggung, Babinsa Desa Pandemulyo Serda Sukarno dan Serda Joni melaksanakan Penghijauan di area pinggiran desa dan perbukitan di desa Pandemulyo Kecamatan Bulu, Minggu (11/02).

 Adapun kegiatan penghijauan ini melibatkan siswa pramuka siaga SDN 1 Pandemulyo dan Perangkat di desa serta warga sekitar dan pohon yang di tanam berupa pohon keras dengan jenis pohon Trembesi,Mahoni serta pohon buah.Tanpa kita sadari bahwa semua makhluk yang menginjak bumi ini membutuhkan pohon, karena pohon dapat menghasilkan oksigen yang di hirup semua makluk hidup dan pohon pun dapat menyeimbangkan alam ini. atas dasar itulah maka langkah yang di ambil Koramil 12 Bulu melaksanakan penghijauan.
Seperti kita ketahui bahwa musim kemarau kemarin cukup panjang, ini terjadi karena adanya pemanasan global sehinga mengakibatkan  pergantian musim tidak tepat dan mengakibatkan mundurnya musim penghujan, sehinga juga berpengaruh kepada petani dalam bercocok tanam padi.
Di sampaikan oleh komandan koramil 12 Bulu Kapten Inf Basri bahwa kami dari Koramil untuk setiap minggunya keliling wilayah binaan sampai kepelosok guna mencari tempat-tampat yang gersang untuk segera di tanami dan di hijaukan. akan tetapi upaya kami tidak akan maksimal bila tidak ada bantuan dari masyaraakat serta ara perangkat desa,untuk itu kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan penghijauan ini. selagi musim hujan mari kita menanam pohon demi anak-anak cucu kita nanti.”ungkap Basri.

Informasi Prajurit