header-image

Koramil 12 Bulu Laksanakan Karbak Pembuatan Jamban

Kodim 0706/Temanggung·12 Jan 2018·09:49

Anggota Koramil 12 Bulu Kodim 0706/Temanggung sebanyak 4 orang yang di pimpin oleh Serda Sukarno melaksanakan karya bakti pembuatan jamban untuk masyarakat kurang mampu di Dusun Kuncen Desa Pandemulyo Kecamatan Bulu, Jumat (12/01/2018).

Program jambanisasi yang di selenggarakan Kodim Magelang merupakan upaya untuk meningkatkan taraf hidup sehat bagi masyarakat kurang mampu dan juga mewujudkan lingkungan yang sehat. Sanitasi sangat penting karena dengan adanya jamban di tiap-tiap rumah secara tidak langsung meningkatkan pola hidup sehat dan lingkungan sehat karena masyarakat tidak membuang hajat di sembarang tempat.

Komandan Koramil 12 Bulu Kapten Inf Basri mengatakan bahwa karbak pembuatan jamban bagi warga kurang mampu yang merupakan program jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0706 Temanggung,secara bergiliran warga kurang mampu dan belum mempunyai jamban di setiap Desa di wilayah Kecamatan Bulu bisa memiliki jamban yang layak dan sehat,sehingga kesehatan masyarakat serta lingkungan akan lebih terjamin” Kata Basri.

Bp Nurgianto (52) di sela-sela pembuatan jamban mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang telah membantu mewujutkan impianya untuk memiliki jamban sendiri di rumahnya sehingga sekarang kalau mau buang hajat tidak harus ke sungai yang relatif jauh dari rumahnya,saya sangat senang dan bersyukur berkat bantuan dari Koramil Secang ahirnya saya mempunyai jamban sendiri” tutur Nurgianto.

Informasi Prajurit