header-image

KORAMIL 12/MLATI PERKUAT PERTAHANAN DI WILAYAH BERSAMA KARANG TARUNA

Kodim 0732/Sleman·14 Feb 2018·12:42

Indonesia merupakan negara yang sangat luas terdiri dari beribu-ribu pulau dan beratus-ratus macam suku dan bahasanya yang menjadi satu kesatuan yang utuh yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Keragaman suku, agama, budaya dan ada istiadat harus tetap di pelihara dengan sikap toleransi antara satu dengan yang lain dengan berpedoman pada filsafat Pancasila.Dan mempunyai sumber alam yang melimpah sehingga negara lain banyak yang iri dan berusaha ingin merebutnya.
Pada kegiatan Pembinaan wilayah Danramil 12/Mlati Mayor Inf Sukamto mewakili Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro, S.IP memberikan  materi Wawasan Kebangsaan kepada Komponen Masyarakat dan Karangtaruna di rumah bp Kadus Malangan, desa Sumber Agung, Kecamatan Moyudan ,Kabupaten Sleman, Senin ( 12/2/2018).
Pemberian materi wasbang bagi generasi muda tentunya sangat penting untuk menamakan sikap disiplin serta jiwa rela berkorban tanpa pamrih demi tetap tegaknya NKRI sesuai yang telah dicontohkan oleh para pahlawan pendahulu  pejuang bangsa.
Pada kesempatan tersebut Danramil memberikan himbauan kepada seluruh Karangtaruna dsn malangan ,agar hormat menghormati terutama kepada yang lebih tua dan selalu tekun belajar karena dengan ilmu yang bermanfaat akan dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan tentunya kepada negara dan bangsa. Dan yang tidak kalah penting lagi bagi generasi muda saat ini adalah agar menjauhi yang namanya Narkoba.
Pengaruh narkoba bagi generasi muda sangat memprihatinkan karena dapat merusak moral sekaligus merusak jiwa serta raganya. Generasi muda harus menjauhi yang namanya narkoba karena sangat berbahaya bagi masa depan bangsa Indonesia“ jelas Danramil. Raihlah prestasi tanpa narkoba, narkoba NO prestasi YES.
Dalam kesempatan tersebut dari Kesbangpol kabupaten Sleman bp Heri S, SH. Mhum  mengucapkan banyak terima kepada Koramil atas terselenggaranya pembinaan generasi muda tentang sikap cinta akan tanah air dan bangsa serta penjelasan tentang bahaya narkoba.
Pemuda adalah penerus bangsa harus mempunyai rasa cinta tanah air, rela berkorban dan nasionalisme sehingaa negara Indonesia menjadi bangsa yang besar.

Informasi Prajurit