header-image

KORAMIL 17/ GAMPING SAFARI SHOLAT SUBUH BERSAMA KAPOLDA DIY

Kodim 0732/Sleman·19 Jun 2017·09:11
Dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara TNI dengan POLRI di wilayah, anggota Koramil 17/ Gamping turut serta hadir pada acara Safari Sholat Subuh dan Silaturahmi  serta tatap muka dengan warga  Kapolda DIY beserta jajarannya di wilayah Gamping yaitu di Mesjid *AL- ILHAM* dusun Kronggahan  desa Trihanggo Kecamatan Gamping. Minggu pagi (18/06).
Dalam sambutanya Kapolda DIY Brigjend polisi Ahmad Dofiri   memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat, harapannya agar bisa menekan angka kerawanan dan kriminalitas, mengingat aksi tersebut berawal dari keluarga yang kurang harmonis.
Disamping itu Kapolres juga berharap agar warga selalu peduli dengan lingkungan sekitar, terutama tentang peredaran miras dan narkoba, jika ada warga yang mengetahui penjual yang menjajakan miras segera lapor pada pihak kepolisian polsek maupun Polres bahkan bisa langsung ke Polda DIY.
Disinggung juga tentang kasus Radikalisme dan Terorisme, kami berharap kepada warga jika ada pendatang yang tinggal di desanya segera didata , segala upaya pencegahan tidak hanya dilakukan oleh aparat saja baik kepolisian maupun TNI melainkan perlu peran aktif masyarakat dalam menanggulangi hal tersebut.
Kapolda juga berpesan kepada aparat kewilayahan agar selalu bersinergi dalam menjalankan tugas diwilayah, serta jalin kerjasama dan komunikasi diwilayah antara Koramil dan Polsek,  bahkan tingkat Polres sehingga tercipta kondusifitas diwilayah Gamping ini,ujar Kapolda.

Informasi Prajurit