header-image

KORAMIL BANDONGAN BANTU PEMBAGIAN ZAKAT

Kodim 0705/Magelang·13 Jun 2017·10:16

Anggota Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang membantu mengamankan dan membantu pembagian zakat mal oleh Lazizmu Magelang di SMP Muhammadiyah Bandongan, kemarin.

Sebagai satuan kewilayahan terdepan, Koramil yang selalu bersentuhan langsung baik dengan rakyat maupun ormas maupun lembaga keagamaan, Koramil 03/Bandongan selalu siap membantu pelaksanaan kegiatan apapun jika diminta bantuan pengamanan. Hal ini merupakan salah satu bukti kedekatan Koramil Bandongan dengan masyarakat.

Seperti kegiatan pembagian zakat mal oleh Lazizmu Magelang yang dilaksanankan baru-baru ini di SMP Muhammadiyah Bandongan. Anggota Koramil diundang serta diminta untuk ikut mengamankan kegiatan rutin setiap pertengahan Romadlon.

Kegiatan pembagian zakat mal kepada 1173 orang didahului dengan pengajian yang diisi oleh H Sugiyono S.Mi dari Bappeda Kabupaten Magelang. Dalam isi ceramahnya Sugiyono mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah yang sudah ikut berpartisipasi mensejahterakan warga dan rencana kedepan akan dibangun RS PKU Muhammadiyah diwilayah Bandongan diatas tanah seluas 2945 m2 dengan rencana anggaran sebesar 34 milyar. Hal ini merupakan kebanggaan bagi warga Bandongan.

Kegiatan juga dihadiri oleh Sekretaris UMM bapak Dr Abdul Mukti, anggota DPR Ir Sarwo Edi, Muspika dan para kepala desa serta undangan lainya

Kegiatan diakhiri dengan pembagian zakat mal kepada 1173 penerima zakat dengan dikawal oleh 4 Anggota Koramil 03/Bandongan dipimpin Serma Abdul Aziz serta Kokam  sehingga kegiatan selesai aman dan tertib

Informasi Prajurit